Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rambah E-Commerce Lokal di Asia Tenggara, Nih Mimpi Terbesar Jack Ma

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 18 Oktober 2017 13:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 18 207 1797643 rambah-e-commerce-lokal-di-asia-tenggara-nih-mimpi-terbesar-jack-ma-MHfYarS3gc.jpg Alibaba (Foto: Reuters)

BEIJING - Alibaba tengah gencar untuk merambah E-Commerce lokal di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. Pendiri Alibaba, Jack Ma itu ternyata memiliki mimpi besar dalam masuk ke pasar lokal.

Ma berpikir Alibaba harus berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan ekonomi dunia, yang berarti perusahaan akan terus berkembang di area sosial yang lebih luas.

Baca juga: Keren! Fitur Live Location di WhatsApp Sambangi iOS dan Android

"Pada 2036, kami berharap dapat menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia, menawarkan 100 juta lapangan kerja, melayani 2 miliar konsumen, dan menjadi platform yang menguntungkan bagi 10 juta perusahaan kecil dan menengah," kata Ma seperti dilansir altimes, Rabu (18/10/2017).

Melalui "ekonomi baru ini," Ma berharap orang muda dan perusahaan kecil di seluruh dunia akan diaktifkan di dalamnya. "Mereka bisa membeli secara global, menjual secara global, membayar secara global, menyampaikan secara global dan melakukan perjalanan secara global."

Baca juga: Tergerus Zaman, Teknologi Ini Diprediksi Bakal Punah, Apa Saja?

"Ekspansi global adalah arah utama evolusi strategis di masa depan, dan akan dimulai dengan memasuki pasar e-commerce lokal di negara-negara Asia Tenggara," tambah Daniel Yong Zhang, CEO Alibaba.

Baca juga: Mengharukan! Ini Kisah Rene Laennec, sang Penemu Stetoskop

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini