Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lelang Frekuensi 2,1 GHz, Kominfo: Hanya 5 Operator Selular yang Bisa Ikut Lelang

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 19 Oktober 2017 05:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 18 54 1798143 lelang-frekuensi-2-1-ghz-kominfo-hanya-5-operator-selular-yang-bisa-ikut-lelang-FUjQYYdFEA.jpg (Foto: EDN)

JAKARTA - Lelang frekuensi 2,3 GHz telah menemukan calon pemenangnya yakni PT Telekomunikasi Selular dengan nilai penawaran mencapai Rp1.007.483.000.000​. Dengan demikian ada lima operator lain yang akan memperebutkan di frekuensi 2,1 GHz.

Sebagaimana diketahui dari pembukaan calon peserta seleksi lelang di frekuensi 2,3 GHz ada enam operator yang mendaftar yakni Telkomsel, XL Axiata, Indosat Ooredoo, PT Smartfren, Sampoerna Telekomunikasi Indonesiadan Hutchison Tri​.

Sementara Telkomsel telah dipastikan jadi pemenang di frekuensi 2,3 GHz sepanjang 30 MHz, maka operator bernuansa merah ini tak bisa mengikuti lelang di 2,1 GHz untuk dua blok pita frekuensi sepanjang 5 MHz.

"Karena Telkomsel sudah jadi pemenang di 2,1 GHz maka Kominfo akan membuka seleksi lelang untuk lima operator lain di frekuensi 2,1 GHz," kata Plt Humas Kominfo Noor Iza kepada Okezone, belum lama ini.

Ini artinya akan ada lima operator yang terdiri dari XL Axiata, Indosat Ooredoo, PT Smartfren, Sampoerna Telekomunikasi Indonesia​d, dan Hutchison Tri​ yang akan ikut lelang.

Sementara itu pihak Kominfo sendiri masih belum mengungkap kapan pihaknya akan mengumumkan pemenang lelang frekuensi 2,3 GHz secara resmi.

Seperti diketahui setelah diumumkannya calon pemenang, panitia seleksi membuka waktu bagi operator lain untuk mengajukan sanggahan yang berkahir pada Rabu 18 Oktober 2017.​

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini