TOP TECHNO: Peneliti Temukan Tanda Kehidupan di Mars hingga Arkeolog Temukan Sisa-Sisa Mayat Berusia Ribuan Tahun

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 20 Oktober 2017, 07:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 19 56 1798908 top-techno-peneliti-temukan-tanda-kehidupan-di-mars-hingga-arkeolog-temukan-sisa-sisa-mayat-berusia-ribuan-tahun-qJqBi0u34d.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Beberapa artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh netizen. Artikel terpopuler tersebut mulai dari peneliti temukan tanda kehidupan hingga arkeolog temukan sisa-sisa mayat berusia ribuan tahun lalu.

Peneliti Temukan Tanda Kehidupan Lain di Mars, Benarkah?

Peneliti yang menyimulasikan kehidupan mikroba purba di 'peternakan Mars' mini telah menemukan proses kimia yang dapat membantu mengarahkan pencarian kehidupan alien.

Dengan menganalisis interaksi mikroba yang diketahui ada di lingkungan yang ekstrem, dan mineral berbeda yang ada di permukaan Mars, tim menemukan aktivitas metabolik akan meninggalkan tanda utama yang sama seperti 'sidik jari'.

Baca selengkapnya

Subrahmanyan Chandrasekhar Warnai Google Doodle Hari Ini, Siapa Dia?

Google Doodle kembali membawa tampilan yang berbeda. Kali ini, laman pembuka Google Search itu diwarnai dengan sesosok pria yang tengah mengamati bintang. Siapakah sosok dibalik doodle itu?

Adalah Subrahmanyan Chandrasekhar yang kali ini sosoknya diangkat oleh Google. Subrahmanyan Chandrasekhar merupakan seorang astrofisikawan legendaris asal India.

Baca selengkapnya

Ngeri! Arkeolog Temukan Sisa-Sisa Mayat Berusia Ribuan Tahun Lalu

Tersembunyi di dataran tinggi utara Peru, arkeolog temukan sisa-sisa mayat yang mengerikan. Peneliti meyakini sisa-sisa mayat tersebut merupakan mayat dari orang-orang kuno yang menderita akibat kekerasan dan ritual yang brutal di masanya.

Peneliti menemukan penemuan tersebut setelah menggali 104 sisa-sisa orang Andeas dalam kompleks seremonial misterius yang disebut Pacopampa. 7 sisa-sisa tengkorak yang ditemukan menunjukkan tanda-tanda trauma parah yang disebabkan sebelum kematian.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini