Nah! Microsoft Kini Bikin Gamer Windows 10 Tak Bisa Main Curang

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 22 207 1800148 nah-microsoft-kini-bikin-gamer-windows-10-tak-bisa-main-curang-wKj6iMW9PA.jpg (Foto: Techspot)

JAKARTA - Windows 10 Fall Creators Update telah diungkap oleh Microsoft. Dengan update ini, kini pengguna tidak bisa lagi bermain curang saat bermain game.

Dilansir Engadget, Minggu (22/10/2017), Microsoft telah mengaktifkan fitur TruePlay yang menjanjikan perlindungan terhadap kecurangan 'umum' pada game Universal Windows Platform.

Judul game yang memanfaatkan pengaman akan berjalan dalam modus terlindungi dan memicu layanan background yang berfungsi mengamati perilaku kecurangan yang khas. Jika mereka menemukan sesuatu yang salah, mereka akan mengirim data ke pengembang.

Anda dapat menonaktifkan TruePlay jika Anda cemas dengan WIndows yang mentransmisikan data Anda, namun perusahaan dapat membatasi apa yang diizinkan dilakukan jika Anda tidak mengaktifkannya.

Windows 10 Fall Creators Update

Pada 20 Oktober 2017, Microsoft mengumumkan Windows 10 Fall Creators Update yang kini telah tersedia secara global, menghadirkan berbagai fitur baru untuk lebih dari 500 juta perangkat Windows 10.

Fitur baru yang dihadirkan termasuk peningkatan hasil Windows Inking; memberikan kesempatan kepada pengguna untuk terjun ke dalam dunia Windows Mixed Reality; dan keahlian kreatif yang juga dapat digunakan pada perangkat berbasis Windows, iOS, dan Android.

“Kami sangat senang karena para pelanggan dapat merasakan beberapa peningkatan fitur melalui Windows 10 Fall Creators Update yang dapat meningkatkan kreativitas. Tujuan kami adalah untuk menginspirasi kreativitas baru dan memberikan motivasi kepada pengguna untuk berpikir lebih luas dengan kemampuan lebih besar," jelas Lucky Gani, Office Business Group Head Microsoft Indonesia melalui keterangan resminya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini