Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wah! Ultra Sun dan Ultra Moon Jadi Game Pokemon Terakhir untuk 3DS

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 15:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 22 326 1800186 wah-ultra-sun-dan-ultra-moon-jadi-game-pokemon-terakhir-untuk-3ds-2gO0bVAw5C.jpg (Foto: Gameranx)

TOKYO - Permainan yang akan diluncurkan, Pokemon Ultra dan Ultra Moon akan menjadi game Pokemon RPG terakhir untuk Nintendo 3DS. Hal ini diungkap oleh Direktur Game Freak, Shigeru Ohmori.

"Ketika kami membuat Pokemon X dan Y, kami benar-benar mencoba untuk mendorong sistem 3DS ke batas mutlak, itulah yang kami pikir telah kami lakukan," kata Shigeru, seperti dilansir Gameranx, Minggu (22/10/2017).

Ia mengatakan, ketika seri Sun dan Moon datang, pihaknya benar-benar mendesain ulang sistem dan akhirnya mendorong 3DS lebih jauh lagi. Game Freak sebagai pengembang game merasa mereka telah melakukan segalanya untuk membuat Pokemon beredar di konsol.

Dalam video yang diunggah ke YouTube, trailer Pokemon Ultra Sun & Ultra Moon menampilkan permainan petualangan yang mengharuskan gamer menggerakan karakter dalam permainan.

Terdapat beberapa Pokemon yang ditampilkan, termasuk Pikachu. Game ini tersedia untuk platform Nintendo 3DS pada 17 November 2017.

Pokemon GO

Pokemon memiliki seri permainan yang cukup bervariasi. Tidak hanya pada versi RPG, tampaknya Pokemon GO menjadi yang terpopuler dari seri permainan Pokemon.

Pada 20 Oktober, pemain gim Pokemon GO mendapatkan teman Halloween dari Niantic, pengembang permainan yang memanfaatkan teknologi augmented reality ini.

Selama merayakan Halloween, avatar para pengguna bisa memakai Topi Samaran Mimikyu. Menangkap, menetaskan dan mengirim Pokemon akan bernilai dua kali lipat serta Pokemon dapat menemukan permen dua kali lebih cepat selama perayaan Halloween.

Game Pokemon GO dirilis pada 6 Juli 2016. Game yang hadir di Android dan iOS itu menantang gamer untuk mengoleksi berbagai jenis Pokemon dengan mengandalkan sistem GPS pada handset.

Keunikan game ini karena membawa teknologi augmented reality, di mana karakter Pokemon bisa ditangkap ketika background gambar menunjukkan suasana nyata dari tangkapan kamera belakang.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini