Evan Blass Ungkap Kemunculan Ponsel Baru di November, Apa Itu?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 22 57 1800164 evan-blass-ungkap-kemunculan-ponsel-baru-di-november-apa-itu-0ul22lZd9p.jpg (Foto: Android Headlines)

TAIPEI - Informasi beredar mengenai kabar kemunculan ponsel HTC terbaru pada November di Taipei. Akan tetapi, ponsel yang diharapkan akan diumumkan, U11 Plus tampaknya tidak akan diungkap.

Hal ini mungkin menimbulkan kekecewaan bagi sebagian penggemar ponsel buatan Taiwan itu. Dilansir Neowin, Minggu (22/10/2017), Evan Blass, yang memiliki rekam jejak menggali detail perangkat yang belum pernah dirilis mengungkapkan November akan menjadi event untuk U11 Life.

U11 Life merupakan perangkat mid-range yang sebelumnya memiliki kode nama Ocean Life dan diharapkan menampilkan layar 5,2 inci (1080p) serta hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 630.

Perangkat ini akan tampil dengan dua versi, model pertama dengan RAM 3GB dan storage internal 32GB. Selain itu, perusahaan juga menyediakan model lainnya dengan RAM 4GB dan storage 64GB.

Sementara untuk bagian kamera, perangkat tersebut akan memiliki kekuatan tembak 16MP pada kamera belakang dan juga bagian depan. Meskipun muncul di kelas mid-range, handset menampilkan rating IP67.

Rating IP67 menandakan ponsel memiliki fitur tahan air dan tahan debu. Tidak hanya itu, perusahaan juga membenamkan teknologi Edge Sense, serta baterai 2.600 mAh.

HTC dilaporkan juga akan mengungkap handset terbaru sebelum akhir tahun.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Google telah sepakat untuk mengakuisisi sebagian tim teknik dan desain HTC dengan mahar senilai USD1,1 miliar atau setara dengan Rp14,6 triliun. Raksasa teknologi itu merekrut kader veteran yang bekerja untuk ponsel Pixel dan dapat memperkuat bisnis hardware-nya.

Google Alphabet memboyong sekira 2.000 karyawan yang berpengalaman mengerjakan perangkat Pixel. Langkah ini bermaksud untuk menampilkan fitur apik dari software Android yang kini mendominasi smartphone di dunia. Kesepakatan ini juga dilengkapi dengan perjanjian lisensi non-eksklusif untuk kekayaan intelektual milik HTC.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini