Tahun Depan Produsen Ponsel Rilis Ponsel Lipat, Seperti Apa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 22 Oktober 2017 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 22 57 1800215 tahun-depan-produsen-ponsel-rilis-ponsel-lipat-seperti-apa-LSdyveot31.jpg (Foto: Digitaltrends)

BEIJING - Tampilan layar edge-to-edge menjadi tren ponsel yang terlihat di 2017. Tampilan layar tersebut muncul pertama di Galaxy S8, kemudian ponsel lainnya seperti iPhone X.

Pada 2018, pengguna diharapkan sudah dapat melihat handset yang memiliki fitur lipat secara nyata. Dilansir Digitaltrends, Minggu (22/10/2017), beberapa ponsel disebutkan mengusung sebuah evolusi pada bagian layar.

ZTE tampil dengan Atom M, yang menampilkan dua layar yang terhubung. Perangkat itu tampak menarik, tetapi ada kekurangan ketika dibandingkan dengan perangkat yang lebih tradisional dan lebih murah, Axon 7.

ZTE menawarkan perubahan yang menarik pada desain ponsel dan vendor asal China lainnya, Huawei juga disebut-sebut menyiapkan handset anyar untuk tahun depan. Richard Yu, CEO Huawei Consumer Business Group mengatakan bahwa perusahaan telah memiliki prototipe yang bisa diterapkan.

Akan tetapi, perusahaan menekankan perlunya desain dan inovasi yang lebih baik. "Kami memiliki dua layar," kata Yu. Ia mengatakan, pihaknya masih memiliki gap kecil antara layar.

"Itu tidak baik dan kami seharusnya menyingkirkan celah itu," katanya. Fitur baru seperti ini tampak mengesankan bagi model ponsel terkini.

Ini merupakan salah satu cara Huawei berharap dapat menyalip pesaingnya dan menjadi produsen smartphone terbesar di dunia. "Kami akan menyusul mereka pasti. Itu takdir kita. Mungkin aku tidak rendah hati, tetapi tak ada yang bisa menghentikan kita," tuturnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini