Keren! Pengguna Facebook Bisa Kirim Uang di Aplikasi Messenger

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Senin 23 Oktober 2017 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 23 207 1800541 keren-pengguna-facebook-bisa-kirim-uang-di-aplikasi-messenger-1LQJBY4i5A.jpg (Foto: Android Pit)

JAKARTA - Pengguna Facebook bisa mengirim dan menerima uang melalui aplikasi Messenger. Perusahaan media sosial itu kini menggandeng PayPal sebagai alat transaksi.

Pengguna bisa mendapatkan pilihan menerima dan mengirim uang melalui akun PayPal. Integrasi kedua layanan ini baru tersedia di negara Amerika Serikat.

Pengguna Facebook Messenger hanya perlu mengklik ikon tambah (plus) berwarna biru dan pilih pembayaran berwarna hijau bertuliskan "Payments". Kemudian mereka hanya perlu memilih PayPal sebagai alat transaksinya.

Baca juga: Wih... Facebook Messenger Kini Rambah Negara Maju

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (23/10/2017), transaksi ini bisa dilakukan secara perorangan (orang ke orang) maupun secara kelompok (grup).

Fitur transaksi keuangan di Facebook sebenarnya telah lebih dahulu hadir pada 2015. Saat itu Facebook Messenger menyediakan link kartu debit dan kartu kredit yang terhubung dengan akun Facebook mereka.

Baca juga: Iklan Akan Hadir di Facebook Messenger dalam Waktu Dekat

Dengan adanya tambahan PayPal ini pengguna bisa memiliki pilihan cara bertransaksi. Sayangnya belum ada informasi apakah perusahaan akan memperluas jangkauan transaksi tersebut.

Menurut catatan Phone Arena, sebelumnya PayPal juga telah menyediakan fitur transaksi di Skype pada Agustus lalu. Aplikasi bikinan Microsoft itu dapat mengirim dan menerima uang dari teman melalui ruang obrolan (chat).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini