Prediksi Buruk, Apple Bakal Merugi Gara-Gara iPhone X, Benarkah?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 08:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 24 207 1801491 prediksi-buruk-apple-bakal-merugi-gara-gara-iphone-x-benarkah-I6JfArwOU3.jpg (Foto: BGR)

JAKARTA - Peramal ulung Ming Chi-Kuo sempat memprediksi penjualan iPhone 8 akan tersendat. Ia menilai antusiasme konsumen pada iPhone X bakal lebih besar dibandingkan dua versi iPhone lainnya.

Meski demikian dalam sebuah survei yang dilakukan Bernstein, data yang diperoleh justru menunjukkan hal sebaliknya. Dalam survei tersebut permintaan iPhone X memang akan cukup besar namun tak sebanyak yang diperkirakan.

Seperti dikutip dari BGR, Rabu (25/10/2017), sebanyak 1.112 pemilik iPhone, 48% di antaranya mengaku senang dengan kehadiran iPhone X. Namun hanya 25% dari mereka yang mengaku akan membelinya.

Baca juga: Pendiri Apple Ogah Beli iPhone X, Ini Alasannya!

"Kegembiraan seputar iPhone X nampaknya lebih tinggi dibandingkan niat untuk membelinya," demikian keterangan dalam survei tersebut.

Tak hanya Bernstein, pihak lain yang meragukan penjualan iPhone X ialah analis dari Deutsche Bank, Sherri Scribner. Ia mengatakan bahwa optimisme seputar iPhone X tidak didasarkan pada kenyataan.

Baca juga: Duh! Demi iPhone 8, Apple Setop Penjualan iPhone 7 Versi 256 GB.

"Kami tetap waspada bahwa ekspektasi investor untuk siklus iPhone 8 / X lebih optimis daripada realistis," kata Scribner.

Bahkan, pendiri Apple, Steve Wozniak, mengaku tak akan memperbarui ponsel pintarnya ke iPhone X. Ia mengaku ragu dengan kemampuan pemindai wajah Face ID dan merasa masih nyaman saat menggunakan iPhone 8 saat ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini