Gokil! Pengguna Instagram Bisa Siaran Langsung Bareng Teman

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 12:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 207 1801906 gokil-pengguna-instagram-bisa-siaran-langsung-bareng-teman-W8F47ZkoAf.jpg (Foto: Metro.uk)

JAKARTA - Instagram menambahkan pembaruan fitur dalam layanan siaran langsung atau Instagram Live. Kini Instagram memungkinkan siaran langsung dari dua akun sekaligus secara bersamaan dalam satu siaran video yang sama.

Pengguna juga bisa melakukan siaran langsung dengan penambahan beragam animasi dan filter Instagram. Siaran langsung hadir dalam Instagram Stories dan dual livestream akan muncul sebagai dua profil yang bertumpuk di bagian Instagram Stories.

Pengikut masing-masing akun masih bisa memberikan komentarnya. Fitur dual livestream ini menjadi bagian dari beberapa pembaruan yang dilakukan Instagram selama setahun ini.

Baca juga: Keren! Instagram Stories Kini Bisa Dikirim ke Facebook Stories

Dikutip dari Metro, Rabu (25/10/2017), saat membuka Instagram Stories terdapat menu tambahan untuk memilih teman yang akan diajak untuk siaran langsung. Kemudian saat teman yang diajak menyetujuinya, maka tampilan layar akan terbagi menjadi dua.

Pengguna juga bisa menambahkan teman lain atau menghapus salah satunya dengan mudah. Setelah siaran langsung berakhir, pengguna bisa membagikannya ke bagian Instagram Stories.

Siaran langsung telah diperkenalkan Instagram pada November tahun lalu. Sementara baru-baru ini, pengguna Instagram juga diberikan sebuah fitur baru yang dapat mengajak teman-temannya untuk melakukan pemilihan suara.

Baca juga: Seru! Instagram Stories Bisa Ajak Pengguna untuk Polling

Melalui stiker polling, pengguna bisa meminta saran kepada pengikutnya mengenai dua pilihan yang sulit seperti memilih satu dari dua restoran, memilih menu makan dan lainnya.

Baik fitur polling maupun dual livestreaming, kabarnya telah bisa dicoba di perangkat dengan sistem operasi Android dan iOS.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini