Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya! Nintendo Boyong Animal Crossing ke Perangkat Mobile

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 20:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 25 326 1802394 akhirnya-nintendo-boyong-animal-crossing-ke-perangkat-mobile-c6Qb4F8m9w.jpg (Foto: Nintendo)

TOKYO – Nintendo telah mengumumkan bahwa game besutannya Animal Crossing: Pocket Camp dalam versi mobile akan segera mendarat. Game ini akan dirilis pada Android dan iOS pada akhir November mendatang.

Dari judulnya, game ini terlihat seperti permainan lain dalam serial Animal Crossing, yang membawa karakter ke lokasi baru, berikteraksi dengan hewan-hewan dan menyesuaikan tempat tinggal Anda dalam game tersebut.

Kali ini Nintendo mengangkat tema berkemah, dimana gamer harus membangun tempat perkemahan yang tentunya dengan pemandangan yang lebih alami ketimbang kota-kota dalam game versi konsol.

Fokus utama Pocket Camp tampaknya adalah membuat perabotan dari bahan-bahan yang ditemukan di berbagai area. Tenda kemping Anda sendiri bisa dibangun sesuai dengan keinginan Anda.

Anda juga dapat bertemu dengan gamer lain dari daftar teman serta menemukan item milik Anda sendiri dari store.

Game ini diprediksi akan menjadi game yang hits diantara game Nintendo versi mobile. Meskipun berbasis pada franchise, Fire Emblem Heroes misalnya, ternyata lebih sukses ketimbang Super Mario Run karena model bisnisnya yang bebas untuk dimainkan.

Animal Crossing juga terbilang cocok dimainkan pada smartphone dengan pembelian game yang cukup terjangkau. Sebelumnya seri game ini telah menjadi daya tarik dalam konsol Nintendo sebelumnya.

Animal Crossing versi mobile telah dikerjakan beberapa waktu lalu. Game ini diumumkan satu setengah tahun yang lalu dan pada awalnya ditetapkan menjadi salah satu dari empat game smartphone yang dirilis pada bulan Maret 2017.

Sayangnya, Nintendo hanya berhasil menghadirkan Fire Emblem Heroes dan Super Mario Run pada waktu tersebut. Demikian seperti dilansir The Verge, Rabu (25/10/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini