Langka! Steve Wozniak Tak Bakal Antre Beli iPhone X, Kenapa?

Lely Maulida, Jurnalis · Rabu 25 Oktober 2017 14:22 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 25 57 1802088 langka-steve-wozniak-tak-bakal-antre-beli-iphone-x-kenapa-4CQ66fpZET.jpg (Foto: CNBC)

CUPERTINO – Flagship terbaru Apple, iPhone X akan segera dipasarkan ke konsumen melaui pre order pada November. Para petinggi perusahaan tentunya layak untuk pemiliki smartphone anyar besutannya. Namun rupanya, pendiri Apple Steve Wozniak tak begitu tertarik untuk segera mengupgrade iPhone-nya.

Wozniak dalam sebuah wawancara mengatakan bahwa ia tak akan melakukan upgrade ke iPhone X dalam waktu dekat. Padahal, biasanya pendiri Apple itu hampir selalu bergegas untuk memburu iPhone terbaru pada hari pertama pemesanan demi melakukan upgrade.

“Saya lebih ingin menunggu dan melihat perangkat yang satu ini (iPhone X). Saya senang dengan iPhone 8 saya yang menurut saya sama dengan iPhone 7, juga sama dengan iPhone 6,” kata Wozniak.

Keputusan ini juga menandai kali pertama Wozniak tidak mengantre iPhone terbaru di Apple Store. Pasalnya ia merasa iPhone X memiliki kesamaan dengan jajaran iPhone sebelumnya.

“Untuk beberapa alasan, iPhone X akan menjadi iPhone pertama yang tidak saya upgrade di hari pertama (pemesanan). Akan tetapi istri saya akan memesannya, jadi saya memiliki kesempatan yang cukup dekat untuk melihat perangkat itu,” ujarnya.

Wozniak sebelumnya dikenal bersemangat untuk menyambut beberapa iPhone terbaru sekaligus. Pernyataannya ini bahkan amat dekat dengan waktu pre order untuk iPhone X.

Selama lebih dari serahun sebelum diluncurkan, iPhone X diunggulkan sebagai gebrakan desain baru Apple yang dinilai mampu memicu siklus penjualan yang super. Flagship baru ini memiliki layar 5,8 inci dengan layar yang hampir tanpa bezel, namun berukuran lebih kecil ketimbang iPhone 8.

iPhone X juga mengusung fitur kemanan unggulan melalui pengenal wajah yang disebut Face ID. Namun Wozniak mengatakanbahwa dirinya meragukan fitur Face ID mampu berjalan dengan baik.

Steve Wozniak bukanlah satu-satunya audiens yang tak yakin dengan flasgship terbaru Apple. Beberapa analis berupaya menganalisa seberapa baik iPhone 8 akan terjual, pasalnya perangkat itu tak dipasarkan secara bersamaan dengan iPhone X.

Survei menunjukkan bahwa persentase konsumen yang tinggi berencana untuk membeli iPhone baru dalam tiga bulan ke depan, namun seri iPhone 8 akan menjadi bagian dari penjualan yang lebih kecil ketimbang iPhone baru tahun ini seperti dikatakan analis UBS, Steven Milunovich.

Modal ventura Gene Munster juga mencatat bahwa pencarian "iPhone" di Google tampaknya telah menurun 10% dari tahun ke tahun. Akan tetapi, Munster mengatakan survei perusahaannya menunjukkan "poin data positif untuk Apple." Demikian seperti dilansir CNBC, Rabu (25/10/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini