Share

Instagram Perkenalkan Fitur Baru Superzoom, Seperti Apa?

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 27 207 1803544 instagram-perkenalkan-fitur-baru-superzoom-seperti-apa-neYdmKtJI0.jpg Ilustrasi (Foto: Moch Prima Fauzi/Okezone)

JAKARTA - Instagram baru-baru ini mengungkap fitur baru yang mereka namakan Superzoom. Sebelumnya perusahaan telah mengumumkan siaran langsung dari dua akun sekaligus secara bersamaan dalam satu siaran video yang sama.

Melalui keterangan resmi yang diterima Okezone, pengguna akan menemukan beberapa fitur kreatif yang akan membuat Stories Anda menjadi lebih menghibur, melalui format kamera terbaru, Superzoom serta filter wajah dan stiker bertema Halloween.

Dijelaskan bahwa Superzoom akan membantu Anda merekam video yang unik lengkap dengan latar musik dramatis. Saat mengakses kamera di Instagram, Anda akan melihat Superzoom di sebelah Boomerang di bawah tombol rekam.

Tekan rekam pada Superzoom, untuk merekam video dengan zoom in  ke obyek tertentu dengan latar musik dramatis. Anda dapat membuat video Superzoom dengan objek apapun, foto Selfie, wajah konyol teman, hingga sandwich yang sedang Anda nikmati.

Seperti biasa Anda dapat mengirim video ke teman Anda melalui Instagram Direct atau menambahkannya ke Stories Anda.

Filter Wajah

Pengguna juga akan melihat rangkaian filter wajah dan stiker Halloween di kamera, yang tersedia sejak 1 November.

Pembaruan ini tersedia sebagai bagian dari versi Instagram 20.0 yang tersedia untuk iOS di Apple App Store serta untuk Android di Google Play.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Instagram mengalami pertumbuhan yang cukup pesat. Layanan foto dan video pendek itu kini telah diakses oleh ratusan juta orang setiap bulannya. Berdasarkan laporan terbaru, Instagram mengumpulkan pengguna aktif bulanan sebanyak 800 juta pengguna.

Sementara untuk pengguna aktif harian, Instagram melaporkan bahwa ada 500 juta orang yang menggunakan layanannya. Dikutip dari Tech Crunch, Instagram sebelumnya memiliki pengguna aktif bulanan sebanyak 700 juta pada laporan bulan April.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini