Hari Sumpah Pemuda Ramaikan Linimasa Media Sosial, Ini Komentar Netizen!

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Sabtu 28 Oktober 2017 12:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 10 28 207 1804117 hari-sumpah-pemuda-ramaikan-linimasa-media-sosial-ini-komentar-netizen-YeBcPOrYOG.jpg Ilustrasi.

JAKARTA - Bertepatan dengan hari ini, Sabtu, 28 Oktober 2017, masyarakat Indonesia memperingati Hari Sumpah Pemuda. Sumpah Pemuda adalah suatu tonggak utama dalam sejarah kemerdekaan Indonesia.

Sumpah Pemuda menjadi pemersatu semangat para pemuda Indonesia guna menegaskan cita-citanya, yakni berdirinya negara Indonesia.

Di momen peringatannya hari ini, sebagian besar warga dunia maya atau netizen juga turut memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. Di media sosial Twitter misalnya, mereka turut mengucapkan selamat sembari mengungkapkan harapannya.

"Selamat hari sumpah pemuda. Semoga janjimu pada pasanganmu tidak melebihi janji pada negaramu," kata @putriprtama_.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda. Kita wujudkan Indonesia yang Sukses dengan pemuda pemuda Indonesia," ungkap @AnggiKusDewi.

Saking banyaknya netizen yang berpartisipasi dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda, topik itu pun menjadi yang terpopuler di Twitter. Berdasarkan pantauan Okezone pukul 11.42 WIB siang ini, telah ada 24,5 ribu kicauan yang menyebutkan Selamat Hari Sumpa Pemuda.

Tak hanya itu, netizen juga turut memeriahkannya melalui hashtag #PemudaZamanNow di trending topic. Sedikitnya ada seribuan lebih masyarakat Indonesia yang menuliskannya di Twitter. Seperti beberapa netizen berikut ini.

"Selamat Hari Sumpah Pemuda. #PemudaZamanNow itu Bangga budaya daerahnya, Cinta negerinya & Berani jadi Pemenang di era global," kata Zulkifli Hasan, @ZUL_Hasan.

"Selamat Hari sumpah pemuda, maafkan kami para pejuang yang masih belum bisa membanggakanmu​#pemudazamanNow," tulis @Andi_ariyanto99.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini