Hampir Rampung, Elon Musk Pamerkan Terowongan Canggih Miliknya

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Minggu 29 Oktober 2017 16:16 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 29 56 1804568 hampir-rampung-elon-musk-pamerkan-terowongan-canggih-miliknya-MZeHIDQl7i.jpg Foto : AFP

LOS ANGELES – Masih ingatkah Anda dengan terowongan canggih yang dibesut oleh CEO Space X Elon Musk? Ya, belum lama ini Musk berbagi sebuah gambar yang mengagumkan tentang proyek ambisiusnya tersebut.

Melansir IBTimes, Minggu (29/10/2017), dari unggahannya di akun Instagram miliknya, Musk menunjukkan bagian dalam terowongan. Gambar tersebut menyoroti sejumlah elemen termasuk dinding berpanel, pencahayaan, saluran bagian atas dan lintasan yang semuanya tampak membentang rapih.

Musk mengungkapkan kepada salah satu pengikutnya di Twitter mengenai detail rinci tentang terowongan tersebut, bahwa rute sepanjang 500ft seperti sekarang harus mencakup hingga dua mil dalam tiga sampai empat bulan berikutnya.

Baca Juga: Astronot Bisa Bikin Sumber Air dan Oksigen di Bulan, Caranya?

Pria berusia 46 tahun itu juga mencatat bahwa akan berjalan kira-kira sejajar dengan koridor Interstate 405 dari LAX ke 101 dalam waktu sekitar satu tahun.

Seperti sebelumnya diketahui, proyek impiannya tersebut akan bekerja seperti jalan bebas hambatan yang cepat, dengan roda listrik yang membawa kendaraan dan orang-orang dengan kecepatan tinggi hingga 150mph.

Mekanisme edit dan entry akan dilakukan dengan skate beralih ke side tunnerls, “Ini adalah perbedaan besar dibandingkan dengan kereta bawah tanah yang berhenti di setiap pemberhentian, entah Anda turun atau tidak."

Baca Yuk: Daftar Hewan Terkecil di Dunia, Apa Saja?

Jelas saja, miliarder tersebut telah membuat kemajuan yang signifikan dengan terowongan LA yang sedang dibangun sebagai proyek percontohan untuk menguji potensi rencana besarnya untuk menggali terowongan dengan biaya rendah, dan menciptakan jaringan bawah tanah yang akan mendefinisikan kembali transportasi modern dengan mengataasi kemacetan lalu lintas di daerah perkotaan yang padat.

Kabarnya, The Boring Company juga telah mendapatkan persetujuan sementara untuk menggali terowongan di bawah Maryland, hal ini akan menjadi bagian dari sistem transit hyperloop yang sangat cepat.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini