Merinding, Nih 5 Penampakan yang Tak Sengaja Direkam YouTuber

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2017 10 30 207 1804887 merinding-nih-5-penampakan-yang-tak-sengaja-direkam-youtuber-641tDEBQ8v.JPG YouTuber, Kevin Hendrawan

JAKARTA - Banyak cara dilakukan YouTuber untuk merekam aktivitasnya, mulai dari berada di tempat-tempat angker hingga tingkah laku yang konyol. Tidak jarang, penampakan makhluk astral pun terlihat di beberapa tempat angker yang membuat merinding.

Salah seorang YouTuber, Kevin Hendrawan, membuat kompilasi YouTuber lain yang tidak sengaja merekam aktivitas makhluk astral tersebut. Setidaknya ada 5 video yang dikompilasi dari penampakan makhluk astral tersebut.

Video pertama, Kevin mengulas video yang dikeluarkan HAGZ. Video yang diambil di lokasi sebuah kantor daerah Jakarta Pusat itu, mereka melakukan permainan memanggil setan. Alhasil, sekelebatan asap berwarna putih terekam yang diduga seperti perempuan berbaju putih.

Baca juga: Game Wolfenstein II Tak Bisa Dimainkan Multiplayer, Nih Penjelasan Machine Game!

 

Kedua, video yang diunggah Ewing HD. Dalam vlog berjudul ‘Berkemah di Kuburan Jeruk Purut bareng Anak Indigo’ terdengar suara mirip tawa manusia. Suara tersebut terdengar saat kamera digerakkan dari kanan ke kiri dalam kondisi sepi dan terjadi di tengah kuburan.

Kevin melanjutkan video yang diunggah Cindy Thefannie. Saat itu, Cindy sengaja membuat video pengalaman mistis bersama Filo Sebastian, salah seorang YouTuber spesialis film horror, dan melakukan penelusuran di sebuah gedung kosong kawasan Jakarta.

Di salah satu rekaman video tersebut, Cindy terlihat tengah berbincang dengan Filo di ujung lorong dan tampak sesosok makhluk mondar-mandir. Yang bikin merinding, gedung tersebut dikabarkan sudah kosong sejak September 2016.

Baca juga: Dapat Suntikan Rp13,6 Triliun, Wisata Luar Angkasa Bakal Jadi Kenyataan?

 

Video keempat merupakan unggahan Kiflyf TV. Dalam video itu, personel Kiflyf TV berniat untuk mengerjai teman mereka dengan suara yang menakutkan, namun tanpa sengaja terdengar suara misterius yang tak jelas asal usulnya.

Terakhir, Kevin menceritakan pengalaman pribadinya. Dalam video yang dibuat pada acara Halloween tahun lalu tersebut, Kevin dan beberapa Youtuber melakukan 'wisata' misteri di sebuah pabrik tua.

Keving menjelaskan, saat pengambilan video tersebut semua berjalan lancar. Setelah diunggah, Kevin baru menyadari jika dalam rekaman video tersebut terekam sosok seperti manusia berjalan cepat di belakangnya.

Baca juga: Subhanallah, Alquran Jelaskan Ternyata Laut Merupakan Penyeimbang Permukaan Bumi

Mau lihat kengeriannya, berikut video kompilasi penampakan yang tidak sengaja terekam vloger.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini