Zenbook Flip S Tantang HP Spectre X360 dengan Fitur Hybrid, Unggul Mana?

Dini Listiyani, Jurnalis · Senin 30 Oktober 2017 16:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 10 30 92 1805121 zenbook-flip-s-tantang-hp-spectre-x360-dengan-fitur-hybrid-unggul-mana-P2lztJIAdW.jpg (Foto: Dini Listiyani/Okezone)

JAKARTA - Asus Flip S, UX370U sudah mendarat dengan tampilan tertipis di Indonesia. Perangkat ini memiliki berat yang ringan dan menantang perangkat lainnya seperti HP Spectre X360.

Tak hanya membawa bodi tipis, laptop ini juga membawa konsep tak seperti notebook pada umumnya. Melihat notebook itu lebih jauh, Okezone berkesempatan untuk menjajal notebook baru Asus itu.

Desain

Okezone mendapatkan Zenbook Flip S berwarna biru, yang cukup memberikannya kesan elegan. Di samping sisi elegan, Zenbook Flip S juga memiliki desain yang tipis, dengan ketebalan hanya 10,9 mm.

 

Layaknya HP Spectre x360, notebook Asus yang satu ini juga memiliki konsep bisa ditekuk 360 derajat. Dengan begitu, pengguna bisa menggunakannya sebagai tablet. Hal inilah yang menjadikannya perangkat hybrid, bisa diposisikan sebagai notebook atau tablet.

Ketika dijajal, notebook tipis Asus ini bisa menekuk dengan mulus. Meski begitu Asus menggunakan material aluminium pada bodinya, sehingga pengguna perlu berhati-hati agar bodinya tak cepat tergores.

Layar

Asus tampaknya tak main-main dengan notebook yang satu ini. Selain menonjolkan kekuatannya di bagian desain, perusaan asal Taiwan ini juga menyediakan tampilan yang cukup bisa memanjakan mata penggunanya.

 

Di bagian layar, Anda akan menemukan layar yang luasnya sama dengan HP Spectre X360 yakni seluas 13,3 inci, yang cukup luas karena Zenbook Flip S ini memiliki body ratio 80%. Dengan layar ini, pengguna bisa puas untuk melakukan kegiatan hiburan.

Selain layar luas, gambar yang dihasilkan notebook ini juga cukup tajam. Pasalnya Zenbook Flip S dibekali dengan kepadatan piksel 331 ppi.

Menariknya, layar notebook Zenbook Flip S ini diklaim ramah mata karena ia diklaim mampu mengurangi blue light hingga 30%.

Kinerja dan Fitur

Di samping dibekali dengan OS Windows 10, notebook Zenbook Flip S juga dibekali jeroan yang juga cukup mumpuni. Produsen notebook ini membenamkan prosesor Intel CPU Core i7.

Lebih jauh lagi, ia membenamkan memori dan storage yang cukup memadai yakni memori 16 GB di internal dan storage 512 GB.

 

Berbekal dengan jeroan itu, notebook ini cukup ngebut digunakan untuk bermain, namun terkadang ketika digunakan untuk browsing dalam waktu yang cukup lama, notebook ini bisa terasa sedikit hangat.

Beralih ke bagian baterai. Asus membenamkan baterai 39Wh 2-cell lithium-polymer, yang diklaim mampu bertahan selama 11,5 jam. Tak hanya itu, ia juga memiliki fitur fast charger.

Di sisi konektivitas, Anda akan menemukan Wifi dan Bluetooth 4.1 untuk tetap menghubungkan perangkat Asus dengan yang lainnya. Kemudian, dengan notebook ini, Anda tetap akan bisa berinteraksi dengan pengguna lainnya melalui panggilan video karena notebook ini dibekali dengan kamera VGA Web Camera.

Di samping itu semua, salah satu yang menarik dari notebook ini adalah adanya dukungan Pen, layaknya Surface Pro 4 dari Microsoft.

Dengan adanya pen ini memudahkan penggunanya untuk menggambar dan menulis seperti di atas buku atau kertas. Di samping itu, Asus juga memperhatikan keamanan yang ada di notebook ini, sehingga Asus menyematkan notebook ini dengan teknologi fingerprint yang ada di bagian sisi kanan notebook.

Adu Spesifikasi

Asus Zenbook Flip S, UX370U mengusung desain layar seluas 13,3 inci, serupa dengan HP Spectre X360. Untuk dapur pacu, perangkat Asus ini mengadopsi prosesor yang setingkat dengan HP Spectre X360, yakni Intel Core i7-7500U-2.7GHz.

Selain itu, apabila Zenbook mengusung RAM 8GB, Spectre X360 menghadirkan RAM 16 GB. Spesifikasi ini tampak menonjolkan Spectre X360 yang memiliki RAM dua kali lipat lebih tinggi ketimbang Zenbook Flip S.

Untuk kekuatan grafis, kedua perangkat sama-sama mengadopsi Intel HD Graphics 620. Tidak hanya itu, pada storage, kedua perangkat juga menampilkan kapasitas 512GB SSD.

Untuk dimensi bodi, Zenbook Flip S menampilkan ukuran 12,32 x 8,58 x 0,41 inci (W x D x H). Sementara pada Spectre X360 menghadirkan 12,03 x 8,58 x 0,54 inci (W x D x H). Sedangkan untuk berat, Zenbook Flip S memiliki berat 2,42 pounds, sementara pada Spectre X360 mengusung 2,85 pounds.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini