Ada-Ada Saja! Nih Aplikasi Teraneh yang Banyak Diunduh Pengguna Smartphone

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 10:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 10 31 207 1805537 ada-ada-saja-nih-aplikasi-teraneh-yang-banyak-diunduh-pengguna-smartphone-VQ31VNEiFN.jpg (Foto: Shutterstock)

JAKARTA – Smartphone yang kini banyak digunakan dan dimanfaatkan untuk membantu aktivitas manusia tak akan berjalan sempurna tanpa hadirnya aplikasi. Berbagai sistem operasi seperti Android, iOS dan Windows, selalu mendapatkan dukungan aplikasi demi memanjakan penggunanya.

Di Android sendiri, banyak pilihan aplikasi yang bisa digunakan pengguna melaui Play Store. Toko aplikasi Google itu menerapkan sistem open source, sehingga developer secara leluasa mengembangkan dan mengupload aplikasinya.

Hal itu turut memudahkan pengguna mendapatkan beragam aplikasi. Bahkan aplikasi yang teraneh pun bisa pengguna dapatkan dari Google Play Store. Dikutip dari berbagai sumber, berikut aplikasi teraneh di Android.

Anti Mosquito

Keberadaan nyamuk memang seringkali mengganggu orang, terlebih saat tiba waktunya untuk beristirahat. Biasanya orang-orang akan menggunakan obat nyamuk atau kelambu demi terjaga dari hewan pengisap darah itu.

Namun tahukah Anda ada cara yang lebih sederhana? Yakni dengan memanfaatkan aplikasi untuk mengusir nyamuk dari tempat yang Anda inginkan.

Aplikasi Anti Mosquito memungkinkan Anda untuk mengusir nyamuk dengan memanfaatkan gelombang ultrasonik. Kabarnya, gelombang itu akan mengganggu pendengaran si nyamuk sehingga ia tak akan menghampiri Anda.

Poop Map

Aplikasi ini mungkin tak pernah Anda dengar sebelumnya. Salah satu aplikasi teraneh ini memang layak menyandang julukannya. Pasalnya Poop Map menyediakan informasi dimana saja Anda pernah buang air.

Meski kegunaannya hanya melacak lokasi dimana Anda buang air, aplikasi ini rupanya cukup digandrungi pengguna smartphone. Dipantau dari Play Store, Poop Map telah diunduh lebih dari 10 juta kali.

Yo

Lain dari aplikasi sebelumnya, Yo merupakan aplikasi pesan instan yang berjalan seperti WhatsApp atau Telegram. Namun anehnya, aplikasi ini hanya memungkinkan Anda mengirimkan pesan “Yo” ke pangguna lain.

Anda juga hanya bisa membalas pesan orang lain dengan kata “Yo” saja. Lantas apa gunanya? Anda harus mampu memprediksi apa makna dibalik pesan yang dikirimkan. Begitu pula dengan lawan bicara Anda.

Meski menjadi aplikasi teraneh, nyatanya aplikasi ini telah diunduh lebih dari satu juta kali di Play Store.

I Can’t Wake Up Alarm Clock

Aplikasi ini memang terbilang aneh karena tak seperti aplikasi alarm lainnya. Namun manfaatnya mungkin akan sangat membantu Anda.

I Can’t Wake Up Alarm Clock merupakan aplikasi alarm yang akan membangunkan Anda. Bedanya aplikasi ini hanya akan menghentikan nada alarm saat Anda menjawab pertanyaan yang diberikan. Jika Anda gagal, nada alarm akan terus menyala dan mengharuskan Anda terus berupaya menjawab pertanyaan.

Pertanyaan yang diberikan aplikasi ini pun merupakan pertanyaan yang mengharuskan Anda untuk fokus dan berfikir lebih lama. Alhasil alarm ini terbilang ampuh melepas Anda dari rasa kantuk. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini