Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hii... Rayakan Halloween, Google Tampilkan Doodle Rumah Hantu

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 31 Oktober 2017 15:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 31 207 1805744 hii-rayakan-halloween-google-tampilkan-doodle-rumah-hantu-QBzVk9WiST.jpg (Foto: Google)

JAKARTA - Google turut memperingati Halloween dengan menampilkan rumah hantu di halaman pencarian utamanya. Saat Anda mengakses Goolge.co.id akan muncul sebuah rumah hantu dengan bulan purnama dan huruf yang membentuk kata Google.

Memang, bagi sebagian masyarakat hari ini diperingati sebagai perayaan Halloween di mana mereka berdandan seram seperti zombie, drakula, manusia srigala, penyihir, dan lainnya. Dalam doodle tersebut Google tak hanya menampilkan ilustrasi Halloween tapi juga menayangkan video animasi.

Jika Anda mengklik Bulan di samping rumah hantu, maka akan tayang sebuah video yang menampilkan hantu bernama Jinx. Di video itu ia tampil sebagai hantu kesepian yang mencari teman untuk bermain.

Awalnya Google akan mengikuti kisah Momo and the Candy Cup Witches. Namun sayangnya, kisah itu dianggap lebih cocok ditampilkan saat perayaan Valentine. Akhirnya pilihan jatuh pada sosok Hantu Kesepian bernama Jinx.

"Begitu tim memutuskan konsep "Hantu Kesepian", pentingnya menjadi diri sendiri muncul sebagai tema yang sesuai. Jadi lahirlah Jinx," jelas Google dalam halaman Doodle.

Halloween sendiri menjadi salah satu perayaan yang cukup populer di dunia. Perayaan ini identik dengan buah labu yang dibentuk sedemikian rupa dengan mulut dan mata yang cukup menyeramkan.

Halloween biasa dirayakan pada 31 Oktober. Masyarakat yang merayakan akan mendandani tubuh mereka dengan riasan ala hantu. Selain itu di beberapa negara terdapat pula festival-festival yang secara khsusu diadakan untuk menyambut datangnya Halloween.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini