Fitur Face ID iPhone X Ditipu Anak Kembar, Kok Bisa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 02 November 2017 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 01 207 1806807 fitur-face-id-iphone-x-ditipu-anak-kembar-kok-bisa-h5wzqcH6N6.jpg (Foto: Phone Arena)

JAKARTA - Saat pertama kali mengumumkan kemampuan Face ID di hadapan peserta yang hadir dalam acara peluncurannya, Apple mengatakan bahwa fitur tersebut lebih aman ketimbang Touch ID.

Apple juga sesumbar bahwa Face ID memiliki pengenalan yang akurat sehingga tak mudah untuk menipunya dengan menggunakan topeng, make up, dan riasan wajah lainnya.

‚Äč

Mashable kemudian menguji kemapuan Face ID di iPhone X dengan bantuan anak kembar yang memiliki wajah identik. Lantas bagaimana hasilnya?

Dikutip dari Ubergizmo, Kamis (2/11/2017), sayangnya Face ID tampaknya masih belum canggih untuk membedakan mana pemilik asli saat berhadapan dengan orang kembar identik.

Padahal salah satu anak kembar yang diuji coba memiliki perbedaan pada bagian wajahnya, di mana salah satu di antara mereka memiliki tahi lalat.

Kemudian, anak kembali lainnya memakai kacamata yang berbeda. Namun tetap saja Face ID iPhone X masih bisa dikelabui oleh anak kembar tersebut. Untuk melihat lebih jelasnya, silahkan saksikan video berikut ini.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini