Banyak Diunduh, Super Mario Run Ternyata Belum Untungkan Nintendo, Kok Bisa?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 01 November 2017, 22:59 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 01 326 1806799 banyak-diunduh-super-mario-run-ternyata-belum-untungkan-nintendo-kok-bisa-3ZvIulLGlL.jpg (Foto: Nintendo Life)

JAKARTA - Super Mario Run tergolong game mobile yang cukup populer. Tak heran jika sejak perilisannya pada Desember 2016, game ini telah banyak diunduh di iOS dan Android.

Berdasarkan laporan pendapatan terbaru Nintendo, perusahaan Jepang tersebut mengumumkan bahwa Super Mario Run sekarang memiliki lebih dari 200 juta unduhan di platform Android dan iOS.

Sayangnya, mereka mengklaim bahwa meskipun angka ini mengesankan, tapi permainan itu "belum mencapai titik keuntungan yang dapat diterima."

Dikutip dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017), Super Mario Run adalah game yang dapat diunduh secara gratis namun pemain juga dapat melakukan pembayaran senilai USD9,99 untuk membuka permainan secara penuh.

Meski demikian hal itu tampaknya tidak cukup banyak pemain Super Mario Run yang tertarik untuk menebus beberapa item dan fitur secara penuh.

Pencapaian Super Mario Run ternyata masih belum sebaik Fire Emblem Heroes, game mobile kedua yang diluncurkan oleh Nintendo yang dilaporkan lebih menguntungkan.

Guna meningkatkan keuntungannya, Nintendo mengatakan akan memperbaiki permainan sesuai dengan kebutuhan konsumen.

"Untuk judul ini, kami mendengarkan suara konsumen kami dan memberikan pembaruan terus-menerus. Sebagai hasilnya, kami berada di jalur untuk memenuhi keseluruhan tujuan bisnis kami, termasuk tujuan keuntungan kami," ungkap Nintendo.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini