TOP TECHNO: Kecerdasan Buatan Kini Mampu Pecahkan Kode Captcha hingga CEO Microsoft Temui Bos Xiaomi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 07:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 03 207 1807530 top-techno-kecerdasan-buatan-kini-mampu-pecahkan-kode-captcha-hingga-ceo-microsoft-temui-bos-xiaomi-Hl1KZG4sWq.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA - Artikel Techno Okezone cukup banyak dibaca oleh netizen. Artikel terpopuler itu mulai dari kecerdasan buatan yang mampu pecahkan kode captcha hingga CEO Microsoft temui bos Xiaomi.

Kecerdasan Buatan Kini Mampu Pecahkan Kode Captcha, Kok Bisa?

Peneliti menciptakan sistem kecerdasan buatan yang dapat memecahkan kode captcha. Atas kemampuannya itu, captcha kemungkinan akan lagi dianggap efektif dan telah usang.

Captcha digunakan untuk melakukan pemeriksaan agar memblokir bot yang berpotensi berbahaya dari situs web. Kode captcha biasanya memberikan sebuah teka-teki yang dapat ditebak oleh manusia sehingga ditembus oleh komputer.

Baca selengkapnya

Gara-Gara Apple, Pendapatan Lisensi Qualcomm Merosot 36%

Laba dan pendapatan kuartal keempat Qualcomm mengalahkan ekspektasi pasar karena kekuatan dalam bisnis chip smartphone. Pencapaian Qualcomm saat ini juga didorong oleh tingginya permintaan chip untuk mobil otonom serta Internet of Things (IoT).

Qualcomm sendiri kini tengah bertarung dengan Apple di ranah hukum. Meski begitu perusahaan mengatakan pendapatan di lingkup selain smartphone mencapai lebih dari USD3 miliar pada tahun fiskal terakhir, naik lebih dari 25% dibanding tahun lalu.

Baca selengkapnya

 

Wih! CEO Microsoft Temui Bos Xiaomi, untuk Apa?

CEO Microsoft Satya Nadella berkunjung ke kantor pusat Xiaomi di Beijing. Dalam kunjungan itu, bos Microsoft tersebut disambut oleh CEO Xiaomi Lei Jun didampingi SVP global Xiaomi Wang Xiang.

Ini merupakan kesempatan ketiga Nadella berkunjung ke negeri Tirai Bambu tersebut untuk mencari mitra strategis.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini