nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Akhirnya! MIUI 9 Tersedia Secara Global, Apa Saja Fiturnya?

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 14:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 03 207 1807812 akhirnya-miui-9-tersedia-secara-global-apa-saja-fiturnya-HeO3liGadj.jpg Ilustrasi (Foto: Reuters)

JAKARTA - Xiaomi mengumumkan sistem operasi MIUI 9 tersedia secara global mulai 2 November untuk beberapa perangkat.

Mengutip laman GSM Arena, perangkat yang mendapatkan sistem operasi terbaru ini mulai awal November adalah Redmi Note 4, Mi Mix 2, Mi Max 2, dan seri Redmi Y1.

Fitur-fitu baru di MIUI 9 sudah diperkenalkan pada Juli lalu di Shanghai, China, namun versi stabil ROM baru itu baru saja keluar.


Baca juga: Segera Meluncur, Nih Fitur yang Bakal Diboyong MIUI 9

Ponsel yang beroperasi dengan MIUI 9 akan memiliki pembersihan cache otomatis, 21 ikon animasi, notifikasi bundel serta banyak fitur baru lainnya.

Xiaomi juga menyiapkan beberapa fitur khusus untuk pasar India, antara lain stiker, tema ekslusif dan kalender festival.

Pada Juli 2017 dilaporkan, versi terbaru Android Nougat 7.0 meluncur untuk ponsel besutan Xiaomi. Total handset yang akan mendapatkan Android Nougat 7.0 ialah berjumlah 10 smartphone.


Baca juga: MIUI 9 Global Beta Meluncur, Nih Smartphone yang Kebagian!

Sementara handset yang mendapatkan pembaruan ke Android Nougat 7.1 ada empat smartphone. Beberapa smartphone yang mendapatkan Nougat 7.0 antara lain Redmi 4X, Redmi Note 4X, Mi Max, Mi Note 2, Mi Mix, Mi 4c, Mi 4s, Mi 5, Mi 5s dan Mi 5s Plus. Menariknya, pengguna Redmi 4X juga bisa meningkatkan OS tersebut ke Android Nougat 7.1.

Sedangkan sisanya yakni Xiaomi Mi 6, Mi Max 2, dan Mi 5c akan langsung mendapatkan Android Nougat 7.1. Perilisan update OS ini sejalan dengan akan hadirnya Android O.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini