Waduh! Baru Dijual, 300 iPhone X Digondol Perampok

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 03 November 2017 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 03 57 1807854 waduh-baru-dijual-300-iphone-x-digondol-perampok-eHwfBL4sfC.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Apple baru saja membuka penjualan iPhone X di beberapa negara. Namun baru akan didistribusikan, sebuah truk yang membawa 313 iPhone dirampok di Apple Store, San Francisco.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian setempat, kejadian itu terjadi pada 2 November 2017 pukul 11.15 hingga 11.30 waktu Amerika Serikat. Pelaku juga membawa katalog yang berisi nomor seri iPhone.

Total kerugian yang diakibatkan oleh aksi perampokan itu diperkirakan mencapai USD370.000 atau sekira Rp5 miliar. Saat datang laporan ini, pelaku perampokan masih belum diketahui identitasnya.

Baca juga: Fitur Face ID iPhone X Ditipu Anak Kembar, Kok Bisa?

Mengutip halaman CNet, Jumat (3/11/2017), konsumen yang telah melakukan pemesanan iPhone X dikatakan masih bisa mendapatkan perangkatnya tepat waktu di mal Stonestown.

Setelah kejadian itu, pengemudi truk UPS segera mengunci kargo setelah parkir di luar mal Stonestown di sekitar Lakeside barat daya San Francisco. Sementara petugas kebersihan setempat sempat melihat perampok membongkar kotak dari truk UPS.

Baca juga: Pendiri Apple Ogah Beli iPhone X, Ini Alasannya!

Pencurian iPhone X ini tak lepas dai kepopuleran smartphone tersebut. Seri layar edge-to-edge ini memang banyak ditunggu oleh penggemar Apple. Mereka bahkan harus rela menunggu dan melewatkan iPhone 8.

Hingga saat ini, UPS (united parcel service) masih melakukan koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengungkap kasus tersebut.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini