Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Techno of The Week: Kecerdasan Buatan Pecahkan Kode Captcha hingga Ini Akibatnya Kalau Tak Registrasi Kartu Prabayar

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 08:01 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 04 207 1808553 techno-of-the-week-kecerdasan-buatan-pecahkan-kode-captcha-hingga-ini-akibatnya-kalau-tak-registrasi-kartu-prabayar-6DQ5lPYifM.jpg (Foto: Nbcnews)

JAKARTA - Beberapa artikel Techno Okezone memiliki jumlah pembaca yang cukup besar. Artikel tersebut mulai dari kecerdasan buatan mampu pecahkan kode captcha hingga ini akibatnya bila tak registrasi kartu prabayar.

Kecerdasan Buatan Kini Mampu Pecahkan Kode Captcha, Kok Bisa?

Peneliti menciptakan sistem kecerdasan buatan yang dapat memecahkan kode captcha. Atas kemampuannya itu, captcha kemungkinan akan lagi dianggap efektif dan telah usang.

Captcha digunakan untuk melakukan pemeriksaan agar memblokir bot yang berpotensi berbahaya dari situs web. Kode captcha biasanya memberikan sebuah teka-teki yang dapat ditebak oleh manusia sehingga ditembus oleh komputer.

Baca selengkapnya

Bawa RAM 2GB, Redmi Note 5A Tantang Galaxy J3 Pro di Indonesia

Setelah dirilis secara global pada 21 Agustus 2017, Xiaomi Redmi Note 5A akhirnya bakal hadir di Indonesia. Dari segi spesifikasi, smartphone ini bakal menjadi pesaing dari Galaxy J3 Pro edisi 2017.

Diungkap oleh Steven Shi, Head of Xiaomi South Pacific Region and Country Manager Xiaomi Indonesia, Redmi Note 5A bakal dipersenjatai oleh Snapdragon 425 quad-core 64 bit serta RAM 2 GB.

Baca selengkapnya

 

Ini Akibatnya Kalau Tak Registrasi Kartu Prabayar Lewat dari 28 Februari 2018

Pengguna kartu SIM prabayar diwajibkan untuk melakukan registrasi yang secara resmi dimulai pada 31 Oktober 2017. Aturan ini diberlakukan setelah keluarnya Peraturan Menteri Nomor 14 Tahun 2017 Tentang Registrasi Pelanggan Jasa Telekomunikasi.

Dijelaskan oleh Komisioner Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia (BRTI) Kementerian Kominfo, Rony Mamur Bishry, waktu registrasi prabayar akan berakhir pada 28 Februari 2018. Jika pelanggan masih belum melakukan registrasi melewati batas waktu yang diberikan, terdapat beberapa akibat yang bisa diterima.

Baca selengkapnya

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini