Techno Trick: Mau Upload Instagram Stories Berdurasi Panjang? Nih Caranya!

Lely Maulida, Jurnalis · Minggu 05 November 2017 10:07 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 04 92 1808528 techno-trick-mau-upload-instagram-stories-berdurasi-panjang-nih-caranya-3oSGkHighk.jpg (Foto: Digital Trends)

JAKARTA – Instagram Stories menjadi fitur unik yang seringkali digunakan oleh pengguna. Meski hanya mampu bertahan 24 jam saja, Instagram Stories banyak dimanfaatkan pengguna untuk menunjukkan aktivitasnya, bahkan untuk beriklan.

Fitur ini sendiri disebut menjiplak Snapchat. Namun rupanya kepopuleran Instagram telah mengalahkan Snapchat.

Instagram Stories hanya mampu menayangkan klip berdurasi 15 detik saja. Namun Anda juga bisa mengunggah video yang lebih lama. Bukan berarti Anda bisa mengunggah video dalam satu kali unggahan karena Instagram membatasinya.

Caranya adalah dengan menyambungkan setiap klip, sehingga ketika Instagram Stories Anda tayang, Anda akan melihat deretan klip yang berputar layaknya video berdurasi panjang. Dikutip dari berbagai sumber berikut cara meng-upload Instagram Stories berdurasi panjang di Android.

Download Aplikasi VidTrim

Aplikasi ini bisa Anda temukan di Google Play Store. Anda juga tak perlu merogoh kocek untuk mendapatkan aplikasi VidTrim. Seperti aplikasi biasanya, Anda hanya perlu menginstalnya setelah menemukan aplikasi itu di PlayStore.

Pilih Video yang Ingin Diupload

Setelah menginstal aplikasi VidTrim, jalankan aplikasi kemudian pilih video yang ingin Anda upload ke Instagram Stories. Sesuaikan video yang ingin Anda jadikan sebagai pembuka dengan hanya menggeser jari Anda. Pastikan bahwa setiap video yang telah terpilih berdurasi tidak lebih dari 15 detik.

Lakukan proses ini hingga Anda membagi beberapa video menjadi lengkap dengan durasi masing-masing 15 detik.

Upload Video ke Instagram Stories

Setelah semua video siap, Anda hanya perlu meng-uploadnya ke Instagram Stories. Seperti biasanya, Anda hanya perlu membuka Instagram, dan memilik menu stories yang berada di pojok kiri atas. Kamudian pilih video yang telah diedit menggunakan VidTrim tadi, yang akan Anda upload ke Instagram.

Dengan cara ini, Anda bisa mengunggah video yang panjang ke Instagram Stories dan mengungkapkan pesan lebih lengkap. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini