Share

Wah! Instagram Hadirkan Pembaruan untuk Fitur E-Commerce, Apa Itu?

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Rabu 08 November 2017 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 08 207 1810868 wah-instagram-hadirkan-pembaruan-untuk-fitur-e-commerce-apa-itu-0BXzrBDeV2.jpeg foto: ilustrasi

JAKARTA – Jejaring sosial Instagram yang paling banyak digemari kaum milenial, hari ini mengumumkan pembaruan dalam fitur branded content. Sebelumnya, fitur tersebut telah diluncurkan pada Juni lalu.

Namun, mulai beberapa hari ke depan, kemampuan untuk menggunakan tanda “Paid Partnership with” akan segera tersedia bagi semua akun pengguna yang memiliki akses ke insight.

Sebagaimana dalam siaran pers yang diterima Okezone, Rabu (8/11/2017), fitur branded content akan mempermudah pengguna untuk memberitahu para pengikut saat mereka bermitra dengan sebuah bisnis serta memberikan insights berharga. Pembaruan ini semakin meningkatkan transparansi antara pengguna, brand, dan komunitas.

Selain membuat akses menjadi lebih luas, fitur ini juga akan memberikan notifikasi bagi para kreator ketika sistem menemukan konten yang tidak sesuai dengan kebijakan.

Setelah menerima notifikasi, pengguna juga akan diberikan pilihan untuk men-tag mitra bisnis. Notifikasi ini ditujukan untuk mempermudah para kreator untuk menggunakan tanda “Paid Partnership with” serta mendorong transparansi yang lebih baik di Instagram.

Biasanya, fitur ini digunakan oleh kalangan selebriti dunia dan juga startup hingga e-commerce ternama. Saat ini, Christian Ronaldo dan Star Wars telah memanfaatkan fitur tersebut, sehingga dapat mendorong terbentuknya nilai dan interaksi lebih bermakna bagi mitra bisnis mereka.

Baca Juga: Pelaku Illegal Fishing Asal India Meninggal Karena Sakit, KKP Berikan Penanganan Terbaik

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini