Kalahkan Wii Sports, Game GTA V Dikapalkan 85 Juta Kopi

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Rabu 08 November 2017, 09:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 08 326 1810328 kalahkan-wii-sports-game-gta-v-dikapalkan-85-juta-kopi-Q6DmDLi2oG.jpg (Foto: Rockstar Games)

JAKARTA - Take-Two melaporkan pendapatan untuk kuartal yang berakhir 30 September 2017. Perusahaan mengungkap bahwa Grand Theft Auto (GTA) V terus melambung tinggi.

Permainan aksi dunia terbuka (open-world) itu telah mengoleksi 85 juta kopi sejak diluncurkan pada 2013. Jumlah itu bergerak naik dari pengapalan 80 juta yang diungkapkan Take-Two pada Mei.

Baca juga: Cerita Game GTA V Bakal Diperluas? Ini Kata Developer!

Dilansir Gamespot, Rabu (8/11/2017), Take-Two mengatakan bahwa GTA V kini menjadi game dengan penjualan terbaik di Amerika Serikat, berdasarkan pendapatan dan unit yang terjual secara digital maupun platform fisik.

Game ini melampaui Wii Sports, yang terjual 82,83 juta unit di seluruh dunia. Sedangkan GTA Online juga memiliki jumlah gamer yang cukup besar.

Secara keseluruhan, pendapatan Take-Two untuk kuartal tersebut mencapai USD443,6 juta, naik dari USD420,2 juta pada periode yang sama tahun lalu. Perusahaan juga menerima lonjakan 66 persen untuk pengeluaran berulang konsumen yang terdiri dari mata uang virtual, DLC, dan transaksi mikro.

Baca juga: Asyik, Game 'Grand Theft Auto 6' Mulai Produksi

GTA V merupakan game petualangan yang menceritakan tiga karakter jagoan. Tiga karakter itu memiliki jalan cerita dan skill masing-masing.

Game tersebut menampilkan adegan permainan seperti balap mobil, menembak, terjun payung, mengendarai pesawat terbang dan lain-lain. Game GTA V pernah menyabet sebagai game terlaris atau menyandang predikat game ritel terbaik.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini