Share

Keren! Instagram Stories Mungkinkan Unggah Foto dan Video Lama

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 207 1811181 keren-instagram-stories-mungkinkan-unggah-foto-dan-video-lama-KCyDjWLS8Y.jpg (Foto: Mashable)

JAKARTA - Demi menggenjot jumlah pengguna, Instagram terus melakukan peningkatan fitur di layanannya. Setelah menghadirkan fitur untuk pebisnis, kini Instagram mencoba menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah foto atau video lama.

Foto atau video lama yang tersimpan lebih dari 24 jam bisa diunggah ke Instagram Stories. Hal ini tak lepas dari pembaruan yang dilakukan oleh anak perusahaan Facebook tersebut.

Mengutip dari halaman The Next Web, Kamis (9/11/2017), pengguna bisa memilih foto atau video yang tersimpan di galeri. Lantas bagaimana cara untuk menggunakannya?

Baca juga: Wah! Instagram Hadirkan Pembaruan untuk Fitur E-Commerce, Apa Itu?

Buka menu kamera di Instagram, kemudian akan muncul galeri penyimpanan foto dan video. Instagram akan menampilkan file yang tersimpan dalam 24 jam terakhir.

Begitu memilih foto atau video yang akan dikirim, Instagram secara otomatis akan menempatkan stiker yang menunjukkan tanggal foto atau video tersebut diambil. Pengguna juga masih bisa mengubah ukuran stiker tersebut.

Sebelumnya pembaruan ini telah diketahui pada September 2017. Namun baru kali ini Instagram mengonfirmasi kehadirannya.

Baca juga: Ini Dia! Resep Sukses Berbisnis di Instagram

Dengan adanya dukungan ini, Instagram tampaknya mencoba untuk memberikan perbedaan pada layanan Stories dari Snpachat. Sebagaimana diketahui, foto atau video yang diunggah di Snapchat dapat diunggah dan hilang dalam 24 jam.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini