Inovatif! Perusahaan Transportasi Online Ini Kerja Bareng NASA Bikin Taksi Terbang

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 207 1811348 inovatif-perusahaan-transportasi-online-ini-kerja-bareng-nasa-bikin-taksi-terbang-7gDseJYniA.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Setelah menjajal perjalanan di atas aspal, Uber memiliki rencana untuk menguasai lintasan udara berkat kerja sama dengan badan antariksa Amerika Serikat, NASA. Perusahaan transportasi online itu bakal mengembangkan taksi terbang.

"Teknologi akan memungkinkan warga LA (Los Angeles) untuk benar-benar terbang melewati lalu lintas yang buruk secara historis di kota", ungkap Chief Product Officer Uber, Jeff Holden, dikutip dari The Independent, Kamis (9/11/2017).

Informasi ini juga konfirmasi oleh pihak NASA. Seorang juru bicara NASA mengatakan bahwa badan antariksa itu telah melakukan kesepakatan dengan Uber pada Januari lalu. Namun ia menyanggah bahwa proyek perancangan mobil terbang dilakukan oleh Uber sendiri.

Baca juga: Waduh! Uber Digugat 3 Wanita Gara-Gara Diskriminasi

"NASA memiliki pengetahuan dan keahlian untuk membantu industri ini membuka pasar baru ini dengan efisien dan keselamatan. Badan antariksa tidak mengembangkan mobil terbang atau perangkat lunak untuk Uber atau perusahaan lain," kata JD Harrington.

Uber diketahui telah memiliki rencana untuk mewujudkan kendaraan di udara. Sebelumnya perusahaan transportasi itu mengumumkan telah bekerjasama dengan perusahaan dirgantara swasta untuk mewujudkan tujuannya.

Baca juga: Uji Teknologi Mobil Swakemudi, Uber Bangun Kota Seluas 42 Hektar

Uber juga telah memberikan sinyal mengenai rencana tersebut melalui sebuah kicauan yang mengatakan "ridesharing di langit lebih dekat dari perkiraan Anda".

Terlebih lagi, dalam pengumumannya Uber mengatakan bahwa misi perusahaan yang memungkinkan pelanggan di masa depan bisa terbang dengan kecepatan tinggi di sekitar kota hanya dengan menekan sebuah tombol.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini