iPhone X Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Kamis 09 November 2017 11:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 57 1811079 iphone-x-dijual-di-malaysia-indonesia-kapan-KXSDSQPUZe.jpg (Foto: BGR)

JAKARTA - Apple telah menggelar penjualan iPhone X sekira sepekan ini. Smartphone model tertinggi itu memang menjadi yang ditunggu-tunggu ketimbang dua model lainnya yang diperkenalkan pada 12 September 2017 lalu, iPhone 8 dan iPhone 8 Plus.

Hingga saat ini, Apple telah menjual iPhone X di sejumlah negara di dunia. Total negara yang telah disinggahi iPhone X ialah 58 negara, termasuk Australia, Inggris, Amerika Serikat, Jepang, Hong Kong, dan Singapura.

Apple kemudian bakal memperluas keterjangkauan iPhone X di 14 negara lainnya. Berdasarkan pantauan di situs resminya, Kamis (9/11/2017), iPhone X bakal hadir di negera tetangga, Malaysia.

Baca juga: Iseng Banget! Orang-Orang Ini Tipu Pembeli iPhone X dengan Toko Palsu

Negeri Jiran tersebut akan menyusul dengan beberapa negara lainnya seperti Israel, Albania, Bosnia, Kamboja, Kosovo, Makau, Macedonia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Korea Selatan, Thailand, dan Turki.

Lantas kapan iPhone X akan hadir di Tanah Air? Sayangnya berdasarkan informasi tersebut, Indonesia masih belum menjadi negara tujuan selanjutnya. Padahal di Indonesia, Apple telah memenuhi unsur Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) yang diwajibkan oleh pemerintah.

Apple akan memulai penjualan iPhone X di Israel pada Kamis, 23 November 2017. Sedangkan di negara lainnya, iPhone X akan hadir pada Jumat, 24 November 2017.

Baca juga: Duh! Fitur Face ID iPhone X Ternyata Bagikan Wajah Pengguna

Apple memang cukup radikal dalam memberikan perubahan pada iPhone X. Misalnya saja layar dibuat lebih besar dengan desain edge-to-edge, kemudian chip yang digunakan memiliki teknologi neural network dan konfigurasi kamera yang dibuat vertikal. Tak heran jika smartphone ini banyak ditunggu fanboy Apple.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini