Hii... Face ID iPhone X Bisa Dipakai oleh "Zombie"

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 09:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 09 57 1811338 hii-face-id-iphone-x-bisa-dipakai-oleh-zombie-UvOHqomOFq.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA - Face ID adalah salah satu fitur yang menonjol di iPhone X. Teknologi ini menggantikan fungsi Touch ID yang dihilangkan akibat pelebaran pada layar iPhone X.

Tapi selama perilisannya, beberapa pihak meragukan keamanan pengenalan wajah tersebut. Salah satu pihak yang meragukannya adalah pendiri Apple sendiri, Steve Wozniak. Rekan Steve Jobs itu mengaku ragu dengan kemampuan Face ID.

Oleh karena itu ia pun mengatakan tak berniat membeli iPhone X. Tapi, ia diketahui telah memiliki iPhone 8 dan masih merasa nyaman saat menggunakannya.

Baca juga: iPhone X Dijual di Malaysia, Indonesia Kapan?

Berbicara soal Face ID, akun YouTube bernama iJustine mencoba untuk menjajal kemampuannya. Ia bekerjasama dengan perias wajah profesional untuk mengubah penampilan wajahnya. Ia berharap bisa menipu Face ID dengan riasan tersebut.

Dikutip dari BGR, Jumat (10/11/2017), pemilik akun bernama Justine itu merias wajahnya dengan dandanan zombie. Ia mengubah bagian bibir dan hidung menggunakan prostetik dan make up seram.

Kemudian di bagian wajahnya yang lain, ia ubah dengan riasan yang tampak seperti telah terjadi kecelakaan. Dengan riasan yang menipu itu ia lantas berusaha membuka iPhone X dengan Face ID.

Baca juga: Waduh! Baru Dijual, 300 iPhone X Digondol Perampok

Hasilnya ialah smartphone itu masih bisa mengenali wajahnya. Face ID bisa mengenali wajah Justine dengan cepat. Seketika itu pula kunci iPhone X langsung terbuka.

Fitur tersebut tampaknya telah memiliki representasi wajah pemiliknya secara matematis. Namun saat ia menghapus riasan tersebut, apakah Face ID masih bisa mengenalinya? Jawabannya bisa dilihat dalam video di bawah ini.

‚Äč

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini