iPhone X Tak Responsif dalam Cuaca Dingin, Benarkah?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 10 November 2017 19:15 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 10 57 1812078 iphone-x-tak-responsif-dalam-cuaca-dingin-benarkah-fApH4UNS1K.jpg (Foto: CNet)

CUPERTINO – Masalah pada iPhone X rupanya tak hanya terjadi saat aktivasi. Beberapa pengguna menyebutkan bahwa flagship Apple itu menjadi tidak responsif saat digunakan dalam cuaca yang dingin.

Laporan ini muncul di komunitas subreddit iPhone pekan ini, dimana beberapa pengguna mengatakan hanya beberapa detik dalam suhu sekira 0 derajat celcius atau 32 derajat Fahrenheit iPhone tak bisa dioperasikan.

Kabar ini juga telah terdengar ke Apple dimana perusahaan mengonfirmasi masalah yang menyebabkan flagship-nya tak responsif dalam cuaca dingin. Apple mengatakan akan merilis update untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kami menyadari kejadian dimana layar iPhone X untuk sementara tidak responsif terhadap sentuhan setelah peralihan yang cepat ke lingkungan yang dingin,” kata Apple kepada blog Apple, The Loop.

“Setelah beberapa detik layar akan menjadi sangat responsif lagi. Ini akan dibahas dalam update software yang akan dirilis,” imbuh raksasa teknologi itu.

Beberapa pengguna berspekulasi bahwa perubahan cahaya dari dalam ruangan ke luar ruang kemungkinan menjadi penyebabnya dimana iPhone X memasang kamera inframerah yang menghadap ke depan, sensor cahaya yang digunakan untuk otentikasi Face ID, serta teknologi TrueDepth.

Sementara itu spekulasi lain menyebutkan bahwa kemungkinan banyak perangkat iOS yang bisa tidak responsif diluar kisaran suhu antara 32 hingga 95 derajat Fahrenheit, namun kspekulasi ini lebih ditujukan pada oerangkat dengan tombol home fisik.

Sayangnya hingga saat ini belum jelas apa yang menjadi penyebab masalah iPhone X itu. Apple juga jarang mengakui masalahnya dengan sangat cepat, sehingga menunjukkan bahwa cuaca dingin secara definitif membuat iPhone X tidak responsif. Demikian seperti dilansir The Verge, Jumat (10/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini