nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Techno Trick: Tak Ingin Terganggu Selama Liburan? Yuk, Lakukan Hal ini Pada Gadget Anda

Tachta Citra Elfira, Jurnalis · Minggu 12 November 2017 10:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 11 92 1812518 techno-trick-tak-ingin-terganggu-selama-liburan-yuk-lakukan-hal-ini-pada-gadget-anda-LSsGjyJudy.jpg Ilustrasi Foto: Shutterstock

JAKARTA – Sering kali saat kita sedang dalam perjalanan liburan mendapati gangguan-gangguan kecil dari pekerjaan, tentu saja hal itu sangat mengganggu aktivitas liburan kita, bahkan bisa mempengaruhi momen yang buruk dengan keluarga maupun pasangan.

Jika tak ingin itu terjadi, berikut Okezone rangkum tips terbebas dari gadget saat Anda menikmati liburan.

Nonaktifkan Pemberitahuan

Ini yang paling utama, sebab jika Anda tak ingin terganggu dengan aktivitas pekerjaan grup di layanan perpesanan, seperti WhatsApp dan Line, Anda bisa segera mungkin untuk menonaktifkan pemberitahuan di segala aplikasi ponsel yang dimiliki.

Langkah lainnya, matikan e-mail kantor untuk sementara. Jika tak ingin melakukan hal itu, Anda juga bisa menyembunyikan ikon e-mail ke dalam folder, sehingga liburan Anda tak akan terganggu.

Gunakan Kamera Digital, Bukan Ponsel

Di zaman sekarang ini, ponsel pintar memang sudah memenuhi semua kebutuhan, termasuk mendokumentasikan liburan Anda. Tapi dengan menggunakan kamera ponsel tentu saja liburan Anda akan terganggu dengan segala aktivitas di dalamnya.

Simpan kebutuhan untuk meraih ponsel dan sebagai gantinya, tangkap momen liburan Anda dengan kamera digital.

Keluar dari Semua Aplikasi

Jika tak ingin terganggu selama liburan, coba untuk tak mementingkan jejaring sosial yang Anda miliki. Cukup nikmati liburan bersama keluarga atau pasangan. Tahan diri Anda untuk memamerkan momen liburan di jejaring sosial.

Dibandingkan menghabiskan waktu Anda menjelajah hal-hal dalam aplikasi itu, akan lebih baik Anda menikmati setiap momen liburan Anda. Tetapi perlu diingat, Anda juga harus mengetahui lokasi mana yang akan dituju tanpa perlu peta.

Aktifkan Mode Pesawat

Mode ponsel ini memungkinkan Anda untuk tidak mengakses internet. Setidaknya mode ini dapat membuat smartphone tak sering berdering dengan beragam hal yang terbilang mengganggu liburan. Langkah ini juga akan membuat Anda seketika tertahan untuk selalu memeriksa ponsel, dan tetap menikmati liburan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini