Mantap! Nintendo Miliki Rencana Besar untuk Switch pada 2018

Ahmad Luthfi, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 12 326 1812639 mantap-nintendo-miliki-rencana-besar-untuk-switch-pada-2018-LpNdq8YUhr.jpg (Foto: PCMag)

JAKARTA - Nintendo Switch merupakan salah satu konsol game yang beredar saat ini di pasaran. Nintendo rupanya menyiapkan rencana untuk perangkat besutannya tersebut.

Dilansir Technobuffalo, Minggu (12/11/2017), meskipun memiliki pasokan yang terbatas, Nintendo Switch dilaporkan mengalami penjualan yang baik sejak dijual pada Maret. Pada 2018, perusahaan menyiapkan rencana untuk Switch.

Nintendo dikabarkan menargetkan hingga 30 juta unit Switch dalam tahun fiskal berikutnya yang dimulai pada April 2018. Ini merupakan jumlah yang besar untuk konsol game.

Sekadar informasi, PlayStation 4 terjual sekira 60 juta unit sejak dijual pada 2013. Nintendo berusaha untuk mengejar targetnya dengan menyuguhkan beberapa game seperti Zelda: Breath of the Wild dan Super Mario Odyssey sebagai daya tarik.

Nintendo juga akan memperkenalkan layanan online mereka dan beberapa tipe pengalaman Virtual Console. Selain itu, informasi yang beredar juga menyebutkan bahwa perusahaan mungkin mengumumkan GameCube untuk konsol portabel mereka bersama dengan judul dari NES, SNES dan N64.

Informasi yang beredar sebelumnya mengungkapkan, Switch berhasil mengalahkan Xbox dan PlayStation di Amerika Serikat.

Selama bertahun-tahun, laporan yang dirilis NDP mayoritas didominasi oleh dua produsen konsol yakni Microsoft dan Sony. Microsoft mengusung konsolnya bertajuk Xbox dan Sony dengan PlayStation.

Namun kini Nintendo muncul dan menyalip keduanya melalui konsol mini, Switch. Nintendo Switch merupakan konsol generasi terbaru yang laris manis dilahap gamer selama tiga bulan berturut-turut. Berdasarkan pernyataan Nintendo, Switch telah mengalahkan Xbox One dan PS4 selama lima dari tujuh bulan konsol mini itu diluncurkan.

Nintendo Switch telah terjual lebih dari dua juta unit hanya di Amerika Serikat (AS) sejak perilisannya. Ini termasuk dengan perhitungan kendala pasokan yang signifikan yang dialami Nintendo.

Perusahaan asal Jepang itu juga mengatakan bahwa hardware Nintendo secara keseluruhan termasuk SNES Classic Edition, 3DS dan Switch, telah menyumbang dua pertiga penjualan konsol secara keseluruhan di AS.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini