Unik! Kantor Polisi Ini Dilengkapi Teknologi Kecerdasan Buatan

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 01:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 13 207 1813413 unik-kantor-polisi-ini-dilengkapi-teknologi-kecerdasan-buatan-PJONr7PjZM.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - China tampaknya bersiap untuk menjadi negara berteknologi tinggi. Setelah sebuah rumah sakit mengembangkan robot suster, kini giliran kantor polisi di China yang ikut-ikutan menggunakan teknologi canggih.

Kantor polisi canggih itu akan beroperasi secara mandiri tanpa bantuan manusia. Sementara lokasinya sendiri dikatakan akan terletak di ibu kota China.

Dengan mengunakan kecerdasan buatan, kantor polisi canggih itu akan membantu dalam melakukan pelayanan registrasi, dan juga ujian SIM melalui simualtor. Salah satu fitur yang tersedia adalah adanya keamanan yang menggunakan pemindaian wajah.

Mengutip halaman Ubergizmo, Selasa (14/11/2017), karena tak menggunakan pegawai manusia, kantor polisi itu tak memiliki waktu istirahat. Artinya, kantor akan beroperasi terus selama 24 jam dalam sepekan.

Karena memiliki keamanan melalui pengenalan wajah, pelayanan di kantor polisi canggih ini hanya memerlukan wajah masyarakat sebagai alat identifikasi.

Dengan wajah mereka, sistem akan memindai beragam informasi masyarakat yang dibutuhkan saat proses registrasi.

Sebelumnya, sebuah rumah sakit di China mengembangkan robot suster yang digunakan untuk membawa dokumen, obat-obatan, dan peralatan bedah. Tapi robot bernama Noah itu saat ini masih dalam tahap percobaan.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini