Google Pixel 2 XL Bermasalah Lagi, Giliran Layar yang Tak Responsif

Lely Maulida, Jurnalis · Senin 13 November 2017, 11:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 13 57 1813041 google-pixel-2-xl-bermasalah-lagi-giliran-layar-yang-tak-responsif-XIut6EmyQl.jpg (Foto: YouTube)

MOUNTAIN VIEW – Google Pixel 2 kembali mendapat ulasan yang tak menyenangkan. Kini dilaporkan bahwa layar Pixel 2 XL tidak responsif khususnya pada bagian tepi layar.

Keluhan ini amat disayangkan, pasalnya jajaran Google Pixel 2 telah menerima banyak keluhan dari pengguna. Padahal smartphone ini merupakan raksasa teknologi Google yang dukungan kecanggihannya tak begitu diragukan.

Menurut laporan yang salah satunya bersumber dari Komunitas Pengguna Pixel, tepi layar tidak responsif saat disentuh. Salah satu pengguna mengklaim bahwa sebagian besar bagian layar dapat difungsikan terkecuali bagian tepinya.

Masalah ini sendiri kemungkinan bukanlah masalah hardware melainkan kendala pada software smartphone Google. Artinya masalah ini tak akan menyulitkan pengguna karena bisa diatasi hanya dengan update software.

Google juga telah mengakui masalah layar Pixel 2 XL tersebut. Raksasa teknologi itu juga mengumumkan bahwa mereka akan merilis perbaikan pada update OTA mendatang.

“Terimakasih atas semua laporannya disini, dan untuk mereka yang memberikan informasi tambahan. Tim kami telah menyelidikinya dan masalah ini akan dibahas dalam update OTA mendatang,” kata Google Community Manager, Orrin.

Tak jelas apakah masalah ini meluas ke pengguna lain atau tidak. Kapan update perbaikan itu akan dirilis pun tak dirinci oleh pihak Google tersebut.

Sebelumnya, beberapa masalah juga timbul dari jajaran Google Pixel 2. Mikrofon Pixel 2 dilaporkan memiliki kendala dimana penerima penggilan tak dapat mendengar suara dari penelefon. Pixel 2 XL bahkan dilaporkan seolah terbakar hingga membuat layar ponsel bernuansa abu-abu. Demikian dilansir Ubergizmo, Senin (13/11/2017). (lnm).


(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini