Hary Tanoe: Sukses Tidak Bergantung dari Usia dan Berapa Lama Orang Bekerja

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 17:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 14 207 1813943 hary-tanoe-sukses-tidak-bergantung-dari-usia-dan-berapa-lama-orang-bekerja-FywGIUc6r9.JPG (Foto: Okezone)

JAKARTA – Era digital turut membantu manusia dalam melangsungkan aktivitas di kehidupannya. Meski kehadirannya tak dapat dielakkan, siapa sangka hadirnya era digital tak banyak diramalkan oleh manusia.

Kini saat digitalisasi benar-benar merasuk ke semua lini, masyarakat baru menyadari bahwa teknologi tak bisa di hindari. Bahkan menurut Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo siapa orang yang tak percaya denga digital akan ketinggalan.

“Intinya dunia akan move ke digital. Sudah terbukti, saya sudah menyaksikannya sendiri,” kata Hary Tanoe di gadung MNC News Center, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Berangkat dari hal tersebut, Hary Tanoe menuturkan bahwa saat ini kesuksesan tidak lagi bergantung pada berapa lama orang bekerja dan memiliki pengalaman.

“Jadi sukses tidak bergantung dari berapa lama kita bekerja. Sukses tidak bergantung dari usia kita. Sukses tidak bergantung dari berapa lama pengalaman kita,” terangnya.

Ia menerangkan bahwa sebelum hadirnya era digital senioritas memang masih berlaku dimana durasi dan pengalaman bekerja menjadi patokan. Namun kini hal tersebut tak lagi berlaku. Menurut Hary Tanoe penentu kesuksesan adalah kualitas dari diri seseorang.

“Zaman dulu iya, zaman dulu sering dikaitkan senioritas dengan berapa lama kita bekerja, tapi itu tidak valid anymore. Artinya orang bisa tepat, tapi di waktu yang berbeda. Zaman sekarang ditentukan oleh kualitas,” kata Hary Tanoe.

Ia mencontohkan perusahaan besar dunia semisal Walmart yang kini dikalahkan dengan Amazon. Bahkan kini Amazon menjadi perusahaan keempat terbesar dunia dengan konsep bisnisnya yang digital. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini