Bikin Boros Baterai di iOS, Nih Tanggapan YouTube!

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 19:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 207 1813957 bikin-boros-baterai-di-ios-nih-tanggapan-youtube-KdXCy5YnWb.jpg (Foto: Telegraph)

JAKARTA - Sejumlah pengguna iOS terbaru mengeluh soal performa baterainya. Mereka melaporkan bahwa aplikasi YouTube menyebabkan konsumsi baterai iPhone dan iPad menjadi lebih boros.

Beberapa pengguna iPhone mengaku merasakan panas berlebih (overheat). Hal itu didapat ketika mereka menonton video dengan resolusi 720 piksel di YouTube.

Meski demikian borosnya penggunaan baterai di YouTube dirasakan berbeda oleh pengguna iOS. Misalnya saja, seorang pengguna iPhone X mengaku kehilangan persentase baterainya sebanyak 20% dalam waktu setengah jam.

Baca juga: Tepuk Tangan! YouTube Hapus Puluhan Video Ekstremisme

Masalah itu diketahui akibat bug di aplikasi YouTube. Beruntung, pihak YouTube mengetahui adanya bug tersebut dan berjanji untuk memperbaikinya.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Selasa (14/11/2017), YouTube mengonfirmasi melalui akun Twitter sedang melakukan upaya perbaikan. Ini artinya, dalam waktu dekat YouTube bakal merilis pembaruan untuk aplikasi tersebut.

Untuk saat ini, solusi agar pengguna iOS tak cepat kehabisan daya baterai adalah dengan menonton video melalui website di browser Safari.

Baca juga: Marak Konten Dewasa, YouTube for Kids Diprotes Netizen

Dengan banyaknya pengguna YouTube saat ini, bug itu tentunya cukup mengganggu mereka saat mengakses video favorit.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini