Aplikasi Tinder Bakal Didukung Teknologi AI, Seperti Apa?

Lely Maulida, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 18:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 207 1813985 aplikasi-tinder-bakal-didukung-teknologi-ai-seperti-apa-vn9MP11Z4p.jpg (Foto: Reuters)

JAKARTA – Aplikasi kencan online seperti Tinder mampu menarik minat banyak pengguna. Betapa tidak, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk menemukan orang yang dinilainya menarik hingga akhirnya melakukan pendekatan.

Tinder sendiri terus melakukan pengembangan fitur dalam aplikasinya demi memanjakan pengguna. Kali ini, Tinder tengah mengerjakan sejumlah fitur baru yang ditujukan untuk meningkatkan pengalaman penggunanya untuk berkencang dengan layanan lokasi dan Artificial Intelligence (AI - kecerdasan buatan).

Dalam sebuah pernyataan, Greg Blatt - CEO perusahaan induk Tinder, mengatakan bahwa tujuan berikutnya untuk Tinder adalah untuk melampaui aplikasi yang hanya sekedar “mesin gesek” dengan melewati jarak antara dunia digital dengan kehidupan nyata.

Sayangnya, Blatt tak begitu banyak merinci terkait fitur lokasi yang akan menjadi faktor yang membuat pengguna Tinder lebih nyaman. Namun ia memastikan bahwa perubahan itu akan hadir pada awal 2018. Ia juga berjanji akan menciptakan pengalaman konten dinamis yang akan membawa pengguna lebih jauh ke dalam aktivitas orang-orang yang dinilai mereka cocok.

Kemungkinan fitur geolokasi juga akan dirancang untuk memiliki efek knock-on pada di Tinder. Walaupun Blatt tak merinci fitur AI yang ia umumkan, teknologi itu akan memperbaiki sistem pencocokan pengguna Tinder dan pengalaman yang lebih di personalisasi dengan memeriksa data aplikasi pengguna.

Ada juga spekulasi yang menyebutkan bahwa machine learning AI akan digunakan untuk memanfaatkan dan memperluas layanan premiumnya seperti Tinder Plus dan Tinder Gold. Demikian seperti dilansir Android Authority, Selasa (14/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini