Hary Tanoe: Kita Harus Bangun Digital Product Sendiri, Bukan Asing

Tim Okezone, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 20:25 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 207 1814061 hary-tanoe-kita-harus-bangun-digital-product-sendiri-bukan-asing-A1RJSOCqpw.jpg (Foto: MNC)

JAKARTA - Lanskap bisnis di dunia kini perlahan beralih ke digital. Ini tak lepas dari perubahan gaya hidup dan perkembangan teknologi yang kian maju. Misalnya saja, sektor transportasi yang sudah menggunakan aplikasi, begitu pun dengan sistem belanja.

Oleh karena itu Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, mengatakan bahwa Indonesia mesti memiliki roadmap (peta jalan) digital agar tahu apa yang akan dikerjakan saat ini dan masa depan. Menurutnya digital network harus dibangun secara nasional karena infrastruktur digital sangat penting bagi perkembangan di daerah.

Innovation Center pun dianggapnya cukup penting agar bisa merealisasikan keikutsertaan di dunia digital. Tak hanya itu, pra yang akrab disapa Hary Tanoe tersebut juga mengajak agar Indonesia bisa bersaing dengan negara lain antara lain dengan membangun digital produk sendiri.

Baca juga: Hary Tanoe: Siapa yang Tidak Percaya dengan Digital, Pasti Ketinggalan

Ia menilai Indonesia bisa bersaing dengan negara lain selama ada kemauan. Oleh karena itu ia menegaskan tidak ada kata tidak bisa.

"Kita harus bangun digital product kita sendiri, bukan asing. Tidak ada kata tidak bisa. Selama masih dalam kapasitas manusia, kita bisa lakukan asal ada kemauan," ungkap Hary Tanoe di Gedung MNC News Center, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Sebelumnya ia juga sempat mengatakan bahwa kesuksesan tidak diukur dari seberapa lama seseorang bekerja. Menurutnya pengalaman seseorang lebih penting untuk meraih kesuksesan.

"Jadi sukses tidak bergantung dari berapa lama kita bekerja. Sukses tidak bergantung dari usia kita. Sukses tidak bergantung dari berapa lama pengalaman kita," terangnya.

Baca juga: Hary Tanoe: Sukses Tidak Bergantung dari Usia dan Berapa Lama Orang Bekerja

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini