Indosat Ooredoo Lantik CEO Baru Hari Ini, Siapa Dia?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 16:38 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 54 1813891 indosat-ooredoo-lantik-ceo-baru-hari-ini-siapa-dia-0FoidYoJXE.jpg (Foto: Indosat Ooredoo)

JAKARTA - Indosat Ooredoo hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) sekaligus melantik Chief Executive Officer (CEO) yang baru. Ini sejalan dengan yang diungkap perusahaan saat pengunduran diri Alexander Rusli.

Dibalik agenda tersebut, satu nama sebagai pengganti Alexander Rusli mencuat. Joy Wahjudi, Director and Chief Sales and Distribution Officer, diduga kuat bakal menjadi CEO baru Indosat Ooredoo.

Joy memang menjadi pemegang tanggungjawab Direktur Utama dan CEO Indosat Ooredoo sejak pengumuman pengunduran diri Alexander Rusli selama masa transisi kepemimpinan.

Selain itu, Alexander Rusli juga pernah mengatakan bahwa penunjukkan Joy Wahjudi sebagai pemimpin Indosat Ooredoo adalah tepat. Sebab, pergantian pemimpin sendiri memang telah dipersiapkan selama tiga tahun sebelumnya.

"Satu hal yang sangat saya syukuri adalah proses transisi Indosat ini sangat lancar. Orang yang gantiin saya itu sudah diprogram untuk gantikan saya. Dan Alhamdulillah itu yang terjadi," ungkap Alex, September lalu.

Sayangnya RUPSLB dan pelantikan hari ini berlangsung secara tertutup bagi wartawan. Sumber Indosat Ooredoo mengatakan bahwa pihaknya akan segera menggelar acara untuk publikasi.

Sebagai pengingat pada 26 September 2017, Indosat Ooredoo mengumumkan pengunduran diri Direktur Utama dan CEO, Alexander Rusli. Pria yang akrab disapa Alex itu memutuskan tak memperpanjang masa jabatannya di perusahaan.

Hingga kini, Alex masih belum mengungkap ke mana ia berkarier selanjutnya. Tapi yang pasti Alex mengatakan bahwa keputusannya itu telah ia pikirkan cukup lama.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini