Aplikasi Ini Bisa 'Hapus' Tonjolan di Layar Atas iPhone X, Apa Itu?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 22:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 14 57 1814135 aplikasi-ini-bisa-hapus-tonjolan-di-layar-atas-iphone-x-apa-itu-2hbb9inqsL.jpg (Foto: Ubergizmo)

JAKARTA - iPhone X merupakan versi tertinggi Apple saat ini karena memiliki sejumlah fitur canggih seperti kemampuan Face ID, Animoji dan desain edge-to-edge yang bikin layarnya lebih lega.

Tapi ada satu hal yang bikin pemilik iPhone X merasa kecewa yakni tonjolan di bagian atas layarnya. Tonjolan itu sendiri sebenarnya berfungsi untuk menopang kamera depan dan sensor pemindai wajah.

Karena terlihat tak harmonis dengan sisi layar di bagian bawah, kehadiran tonjolan itu dianggap mengganggu estetika. Oleh karena itu tonjolan tersebut berusaha disamarkan melalui sebuah aplikasi.

Baca juga: Duh! Fitur Face ID iPhone X Bisa Dibobol Pakai Topeng

Aplikasi yang dinamakan Notch Remover dikatakan dapat 'menghapus' tonjolan tersebut. Aplikasi ini telah disetujui Apple dan tersedia di App Store.

Dikutip dari Ubergizmo, Selasa (14/11/2017), Notch Remover sebenarnya tak menyematkan perubahan di sisi software dan hardware. Aplikasi ini hanya memberintah tambahan garis hitam yang menyamarkan tonjolan di atas layar iPhone X.

Untuk mencobanya pengguna iPhone X cukup mengganti wallpaper dengan milik Notch Remover. Setelah diterapkan, maka garis hitam itu akan menyatu dengan tonjolan dan masih tetap menampilkan pemberitahuan dan informasi lainnya.

Baca juga: Apple Korbankan iPhone 8 demi iPhone X dan iPhone 8 Plus, Ada Apa?

Pengembang Notch Remover tampaknya memanfaatkan kekecewaan pengguna iPhone X dengan aplikasi tersebut. Pasalnya mereka tak membagikannya secara cuma-cuma. Pengguna harus menebusnya sekira USD0,99.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini