Jam Tangan Pintar Selamatkan Pria dari Lautan Penuh Hiu, Kok Bisa?

Qonita Chairunnisa, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 08:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 57 1814143 jam-tangan-pintar-selamatkan-pria-dari-lautan-penuh-hiu-kok-bisa-up9eOd5ALN.jpg (Foto: CNBC)

CALIFORNIA - Tim Cook, CEO Apple pada September lalu ketika peluncuran Apple Watch Series mendemonstrasikan kebolehan dari teknologi Apple Watch. Cook menghubungi seorang rekan yang sedang berada di atas sebuah paddleboard di tengah danau yang sepi.

Seorang kiteboarder di California membuktikan bahwa hal itu berhasil dilakukan di laut yang penuh hiu. John Zilles, seorang kiteboarder yang sudah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun, terdampar di lepas pantai Ventura, berada sejauh 1 mil dari tepi, dan tidak memiliki kemungkinan untuk berenang mengarungi lautan.

Dengan membawa peralatannya, ia memulai perjalanan. Untungnya, ia membawa Apple Watch miliknya yang memiliki kapabilitas sel LTE.

Baca juga: Apple Watch 3 Miliki Fitur yang Tidak Ada di Samsung Gear S3, Apa Itu?

“Saya sangat terkejut saat mengetahui sinyalnya kuat. Lalu saya menghubungi anak-anak saya dan berkata ‘jangan khawatir, saya akan berenang menuju tepi pantai dan pulang terlambat,” jelas John Zilles pada Daily Mail.

“Kemudian saya menelefon putra saya kembali dan memintanya untuk mengirim nomor Penjaga Pantai, untuk jaga-jaga,” ujarnya.

Baca juga: Koneksi Internet Apple Watch Diblokir di China, Kenapa?

Tentu saja keadaan menjadi sangat rumit ketika Anda terdampar di tengah lautan. Setelah berenang selama 30 menit, perasaannya mulai tidak tenang.

“Saya mulai memikirkan tentang hiu putih di area kami, dan walaupun saya sadar bahwa saya bisa menyelam, saya tetap tidak bisa berhenti memikirkan tentang hiu-hiu tersebut. Hal itu sangat mengacaukan pikiran saya. Waktu yang diperlukan kemungkinan 2 jam untuk sampai, jadi saya punya 90 menit lagi, tapi arus kuat menerjang dan saya membawa banyak peralatan pula, jadi saya hanya bisa menendang,” ceritanya.

Baca juga: Sedih! Jam Pintar Apple Seri 3 Tak Bisa Digunakan di Indonesia, Kenapa?

Ternyata laut tersebut merupakan daerah yang penuh hiu putih. Dengan Apple Watch, ia menghubungi Patroli Pelabuhan Ventura yang kemudian mengirimkan perahu dengan segera. Setelah 15 menit, Zilles melihat kapal tersebut, namun menuju arah yang berlawanan dengannya.

“Saya menelefon dan memintanya untuk berputar 90 derajat dan maju 370 meter. Tak lama kemudian mereka langsung melihat saya,” ungkapnya.

Zilles sangat optimis dengan semuanya, mengingat insiden tersebut berakhir memuaskan. Tidak ada kabar selanjutnya apakah Apple akan menghubunginya untuk menjadi juru bicara komersial. Demikian seperti dilansir dari Neowin, Selasa (14/11/2017).

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini