Saingi Samsung, Apple Kembali Usung Tiga iPhone pada 2018?

Moch Prima Fauzi, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 11:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 14 57 1814157 saingi-samsung-apple-kembali-usung-tiga-iphone-pada-2018-CVI6K8VMpL.jpg (Foto: The Verge)

JAKARTA - Tahun ini Apple merilis tiga unit iPhone terbaru yang menjadi pesaing seri premium Samsung Galaxy dan Google Pixel. Perusahaan asal Cupertino, California itu merilis iPhone 8, iPhone 8 Plus , dan iPhone X.

Tapi dari segi penjualannya, hanya iPhone 8 Plus dan iPhone X yang mendapatkan antusiasme fanboy Apple. Hal ini seperti yang diprediksi oleh beberapa peneliti pasar.

Meski demikian, analis Ming-Chi Kuo menilai, Apple masih belum menyerah dengan strategi pasarnya tersebut. Ia memprediksi perusahaan itu bakal merilis kembali tiga unit iPhone pada 2018.

Baca juga: Aplikasi Ini Bisa 'Hapus' Tonjolan di Layar Atas iPhone X, Apa Itu?

Mengutip halaman Ubergizmo, Rabu (15/11/2017), Apple bakal merilis iPhone dengan layar 6,5 inci dengan panel OLED. Kerapatan pikselnya berkisar antara 480 hingga 500 ppi.

Selain itu terdapat pula model OLED lainnya yang memiliki bentang seluas 5,8 inci. Ukuran ini mirip dengan yang dimiliki oleh iPhone X saat ini.

Sedangkan iPhone ketiga memiliki layar seluas 6,1 inci namun dengan panel TFT-LCD. Resolusinya juga bakal mendapatkan penurunan karena menyasar pada pengguna di segmen menengah.

Baca juga: Duh! Fitur Face ID iPhone X Bisa Dibobol Pakai Topeng

Kuo sendiri dikenal sebagai peramal ulung yang kerap memprediksi strategi dan perangkat Apple. Tapi sayangnya untuk kali ini ia masih belum mengungkap detail kemampuan lainnya dari ketiga iPhone pada 2018.

Apple tampaknya mengikuti langkah Samsung yang merilis tiga unit smartphone premium setiap tahunnya. Vendor asal Korea Selatan itu merilis seri Galaxy S, S plus (sebelumnya Edge), dan Galaxy Note.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini