Road Map Harus Segera Disusun Menghadapi Era Digital

Tim Okezone, Jurnalis · Rabu 15 November 2017, 00:50 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 15 207 1814182 road-map-harus-segera-disusun-menghadapi-era-digital-FB0rMZ7BzM.jpg (Foto: MNC)

JAKARTA - Road map digital harus segera disusun menghadapi dunia yang sudah bergerak ke digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo saat memberikan arahan di Workshop MNC Innovation Center & Group IT di iNews Center, Jakarta.

Baca juga: Hary Tanoe: Kita Harus Bangun Digital Product Sendiri, Bukan Asing

“Dunia sudah berubah ke arah digital. Siapa tidak mengikuti akan ketinggalan,” kata HT, Selasa (11/14).

Saat ini lima perusahaan terbesar di dunia adalah perusahaan terkait dengan digital. Perusahaan ritel online seperti Amazon.com bahkan mampu menggeser posisi Walmart, ritel terbesar di dunia.

Baca juga: Hary Tanoe: Sukses Tidak Bergantung dari Usia dan Berapa Lama Orang Bekerja

Era digital, harus dipersiapkan secara serius. “Kita harus punya roadmap untuk digital, kerja dengan totalitas, tahu apa yang dikerjakan hari ini dan di masa depan,” ungkap HT.

Dengan road map, maka segala hal bisa dikerjakan dengan komprehensif. Segala sesuatu yang dibutuhkan bisa dipersiapkan, tidak saling tindih atau bertabrakan.

Baca juga: Hary Tanoe: Siapa yang Tidak Percaya dengan Digital, Pasti Ketinggalan

Perkembangan digital, lanjut HT bergantung kepada social welfare masyarakat. “Harus on time, kecepatan tidak baik, terlambat juga tidak baik,” tegas pria yang telah mengajar di lebih 180 perguruan tinggi tersebut. Digital harus dikembangkan sesuai dengan kesiapan dan kebutuhan masyarakatnya.

(ahl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini