Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

iPhone X dan Galaxy S8 Ditebas Pedang Samurai, Mana Lebih Kuat?

Lely Maulida, Jurnalis · Kamis 16 November 2017 16:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 16 57 1815208 iphone-x-dan-galaxy-s8-ditebas-pedang-samurai-mana-lebih-kuat-AZABd829MO.jpg (Foto: YouTube)

JAKARTA – iPhone X menjadi andalan Apple untuk saat ini. Seperti biasanya, tak lama setelah di pasarkan ke konsumen banyak orang menguji ketangguhan smartphone dengan berbagai cara.

Biasanya, pengujian dilakukan dengan menjatuhkannya dari berbagai posisi (drop test). Lain halnya dengan kebanyakan pengujian, dua YouTuber menguji iPhone X dengan menggunakan Katana atau samurai.

Tak hanya iPhone X, YouTuber bernama Brandon Baldwin itu juga menyandingkannya dengan smartphone baru Samsung, Galaxy S8.

Dalam video yang diunggahnya di YouTube ia menyiapkan berbagai peralatan seperti kamera, penyangga ponsel hingga Katana. Sebelum memulai pengujian, Baldwin memastikan bahwa kedua ponselnya aktif.

Sayangnya, seperti tampak dalam video, iPhone X sempat tak memberikan respon saat YouTuber itu membuka ponsel dengan fitur FaceID. β€œIa (iPhone X) tak ingin mati,” kata Baldwin bercanda.

Kemudian ia menyiapkan sebilah samurai dan menghantam iPhone X serta Galaxy S8. Dalam sekali hantaman, kedua ponsel itu seketika retak khususnya pada bagian yang secara langsug tersentuh oleh samurai.

Layarnya juga hancur dan mati seketika setelah mengenai samurai jepang tersebut. Terlihat jelas serpihan-serpihan lapisan kaca dari kedua layar smartphone itupun bertebaran disekelilingnya.

Meski begitu, iPhone X ditemukan masih hidup meski tidak sepenuhnya.

Selain layar, Baldwin dan rekannya juga mencoba untuk kembali menghantam kedua flagship itu dari bagian samping. Saat iPhone X dihantam samurai, sudah jelas perangkat itu hancur meski tak semua komponennya hancur.

Sementara Galaxy S8 saat dihantam samurai dari bagian samping, perangkatnya seketika terpotong menjadi hampir dua bagian. Jeroan layarnya bahkan tampak jelas terlihat. Selengkapnya simak video berikut. (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini