Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apple Setop Terima Aplikasi untuk watchOS 1, Kenapa?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 18:13 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 11 17 207 1815961 apple-setop-terima-aplikasi-untuk-watchos-1-kenapa-5CE5cLUXj3.jpg (Foto: Neowin)

CUPERTINO – Apple akhirnya mengumumkan bahwa perusahaannya akan berhenti menerima kiriman aplikasi yang ditujukan untuk watchOS 1. Kebijakan ini telah berlaku untuk aplikasi baru, namun mulai pada 1 April 2018 semua update aplikasi perlu menggunakan SDK watchOS 2.

Dalam watchOS 1, semua proses untuk aplikasi Watch berjalan pada ponsel. Namun tak sampai pada watchOS 2 dimana Apple benar-benar mengirimkan aplikasi mandiri. Wajar saja jika Apple berniat untuk segera meninggalkannya.

Baca: Canggih! Apple Watch Bisa Deteksi Penyakit Hipertensi dan Apnea

Aplikasi baru perlu menggunakan SDOS watchOS 4 atau yang lebih baru, yang akan menargetkan versi OS terbaru. Apple juga mengumumkann bahwa pihaknya meningkatkan ukuran maksimal aplikasi jam pintarnya dari 50 MB menjadi 75 MB.

Dengan Watch Series 3 terbaru, developer dapat menggunakan background baru untuk menavigasi dan merekam audio. Tak hanya itu, perangkat baru Apple tersebut juga memiliki kemampuan altimeter built-in, koneksi langsung ke aksesori dengan Core Bluetooth, dan dukungan lainnya.

Baca juga: Koneksi Internet Apple Watch Diblokir di China, Kenapa?

Untuk saat ini versi watchOS terakhir adalah 4.1 atau 4.2 beta yang dirilis beberapa waktu lalu. Jajaran smartwatch Apple sebelumnya juga bisa melakukan update ke versi OS terbaru tersebut.

Sebelumnya beberapa perusahaan teknologi melepaskan dukungannya untuk Apple Watch. Beberapa aplikasi ternama yang tak lagi melenggang di Apple Watch itu mencakup Amazon, eBay, Google Maps, dan Target.

Baca juga: Wah, Aplikasi Ini Cabut Dukungan di Apple Watch

Tak jelas kapan ketiga perusahaan besar itu mulai meninggalkan dukungan Apple Watch, namun Google menegaskan telah menghapus dukungan dari Google Maps dengan update terakhirnya pada 17 April 2017. Demikian seperti dilansir Neowin, Jumat (17/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini