Nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

3 Game Termahal di Dunia dengan Biaya Produksi Triliunan Rupiah, Apa Saja?

Lely Maulida, Jurnalis · Jum'at 17 November 2017 10:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 11 17 326 1815621 3-game-termahal-di-dunia-dengan-biaya-produksi-triliunan-rupiah-apa-saja-F9DgFftoPr.jpg (Foto: Bungie)

JAKARTA – Game bagi sebagian orang bukan hanya menjadi hobi. Kini game juga menjadi salah satu aktivitas yang mampu menghasilkan pendapatan.

Berbagai game yang beredar di internet tentu tak semuanya bisa digunakan secara gratis. Banyak game yang bisa dimainkan dan menghadirkan pengalaman canggih, tentunya dengan memasang banderol.

Wajar saja, karena developer juga mengembangkan game-nya dengan menggelontorkan banyak dana demi menyajikan pengalaman yang apik bagi penggunanya. Bahkan beberapa game tercatat dirancang dengan biaya yang mahal. Dikutip dari berbagai sumber, berikut game termahal di dunia.

Destiny

Game Destiny memulai debutnya pada 2014. Game besutan Bungie ini mendulang kesuksesan dengan serangkaian pengalaman yang ditawarkannya.

Tak tanggung-tanggung, game ini memakan biaya USD500 juta atau sekira Rp5,9 triliun. Bungie mendulang keuntungan hingga Rp9,6 triliun hanya di hari pertama setelah game besutannya dirilis. Destiny pun dinobatkan sebagai game termahal di dunia.

Star Wars: Old Republic

Star Wars Old Republic merupakan game besutan Bioware yang memulai debutnya pada 2011. Budget pembuatan menelan biaya hingga USD400 juta untuk mendesain 4.000 karakter. Semua karakternya disuarakan oleh lebih dari 1.000 aktor dalam tiga bahasa yang berbeda. Wajar saja jika game ini turut menjadi salah satu game termahal di dunia.

Grand Theft Auto V

Dirilis pada tahun 2013, Grand Theft Auto V mencetak penjualan yang sukses. Game ini bahkan meraup Rp10,6 triliun hanya di hari pertama dirilis.

Biaya produksinya sendiri mencapai USD265 juta atau sekira Rp3 triliun. Dengan biaya produksi yang mencapai triliunan rupiah itu, Grand Theft Auto V menjadi salah satu game termahal di dunia. (lnm).

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini