Di "Markas" Samsung, iPhone X Ludes dalam 3 Menit

Lely Maulida, Jurnalis · Sabtu 18 November 2017 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2017 11 18 207 1816347 di-markas-samsung-iphone-x-ludes-dalam-3-menit-P7X2Z1nOwe.jpg (Foto: GSM Arena)

CUPERTINO – Apple telah memasarkan flagship teranyarnya iPhone X ke berbagai negara termasuk Korea Selatan, markas besar Samsung. Sebagaimana diketahui, kedua perusahaan ini merupakan vendor yang kerap beradu dipasaran dengan mengusung smartphone berfitur canggih.

Apple merilis jajaran iPhone baru yakni iPhone 8, iPhone 8 Plus dan iPhone X pada September lalu. Sementara Samsung merilis Galaxy Note 8 pada Agustus lalu sebagai flasghipnya saat ini, melengkapi Galaxy S8 dan S8+.

iPhone X sendiri baru dipasarkan ke pasaran November ini. Meski diperkirakan penjualannya kurang signifikan, iPhone X mendapat sambutan baik di berbagai negara termasuk di markas Samsung sendiri.

Operator terbesar Korea Selatan SK Telecom telah mengonfirmasi bahwa mereka telah menghabiskan semua stok pre-order iPhone X, hanya dalam waktu tiga menit. Sebelumnya, stok iPhone 7 yang dirilis setahun yang lalu memakan waktu hingga 20 menit sebelum akhirnya ludes.

SK Telecom mengatakan kepada kantor berita Yonhap Korea bahwa kurang dari satu menit iPhone X dengan varian silver telah habis dipesan. Jumlah unit iPhone X untuk Korea Selatan sendiri diprediksi analis industri sekira 150.000 unit.

iPhone 8 tak bernasib sama seperti iPhone X. Minat iPhone 8 bahkan disebut menyusut 60-70% dibandingkan iPhone 7. Hal ini kemungkinan karena pengguna menginginkan flagship yang lebih canggih yakni iPhone X. Demikian seperti dilansir GSM Arena, Sabtu (18/11/2017). (lnm).

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini